Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

KUA Lhoksukon Adakan Lepas Sambut Penyuluh Agama Islam Fungsional

306
×

KUA Lhoksukon Adakan Lepas Sambut Penyuluh Agama Islam Fungsional

Sebarkan artikel ini
Kepala KUA Lhoksukon, Shaifuddin Fuady memberikan bingkisan kepada Dra Hj. Faridah dalam acara lepas sambut PAIF lama dan baru di KUA setempat, Selasa (31/1/2023). (Foto: Acehglobalnews/Murhaban)

Lhoksukon – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon menyelenggarakan seremonial pelepasan dan penyambutan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) yang berlangsung di Ruang Nikah, KUA setempat, Selasa (31/1/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kepala KUA Lhoksukon, Penghulu, para Penyuluh Agama Islam Non PNS, Staff KUA, serta para siswa yang sedang melaksanakan OJT.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

PAIF KUA Lhoksukon Dra Hj. Faridah yang telah mengabdi selama 6 tahun di KUA Lhoksukon terkena mutasi dan rotasi ke KUA Kecamatan Baktiya Barat. Sementara itu, H. Rudiyanto K, SS., MA diterima sebagai PAIF yang baru di KUA Lhoksukon.

Baca Juga :   Bupati Abdya Apresiasi SDM Muhammadiyah Mampu Kelola Asset dan Janjikan Lahan Sawit 50 Hektar

Kepala KUA Lhoksukon, Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA mengungkapkan bahwa rotasi dan mutasi PAIF merupakan hal biasa dalam dinamika organisasi.

“Terimakasih kepada ibu Hj. Faridah yang telah bertugas sebagai PAIF di KUA Lhoksukon selama 6 tahun, serta selamat datang kepada bapak H. Rudiyanto yang akan bertugas di KUA Lhoksukon sebagai PAIF yang baru,” ucap Shaifuddin.

Baca Juga :   Buka Kelas Barista Kopi, Dinsos Aceh Latih Remaja Kurang Mampu

Dalam acara tersebut, Shaifuddin mengapresiasi kinerja para Penyuluh Agama Islam baik Fungsional maupun Non PNS di KUA Lhoksukon dan berharap kinerja mereka akan terus meningkat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian terimakasih dan permohonan maaf dari Penyuluh Agama Islam Non PNS yang diwakili oleh Tgk. Zarkasyi Oesdannur (Abah Zarkasyi), diteruskan penyampaian kesan dan pesan oleh Dra. Hj. Faridah yang telah bertugas sebagai PAIF selama 6 tahun di KUA Lhoksukon.

Selanjutnya, penyampaian singkat dari H. Rudiyanto K yang baru saja dipindah tugaskan ke KUA Lhoksukon. Rudiyanto sebelumnya menjabat PAIF di KUA Cot Girek. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh PAI Non PNS Tgk. Zulkifli (Waled Zul).

Baca Juga :   Aceh Besar Rilis 70 Khatib dan Imam Shalat Jum'at 27 Januari 2023 Esok

Usai seremonial lepas sambut ini berlangsung, Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady dan Penyuluh Agama Islam Non PNS menyerahkan bingkisan kepada Dra Hj. Faridah sebagai bentuk penghargaan. Acara diakhiri dengan pemotongan kue, makan bersama, dan sesi photo bersama. (*)

Editor : Salman