Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Lazismu Abdya Bantu Keluarga Korban Kebakaran Geulumpang Payong

560
×

Lazismu Abdya Bantu Keluarga Korban Kebakaran Geulumpang Payong

Sebarkan artikel ini
Lazismu Abdya salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Foto: Acehglobal/Andi. W.

Reporter: Andi. W

BLANGPIDIE– Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Desa Gelumbang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Lazismu Abdya, Drs. M. Yaman, mengatakan, penyaluran bantuan untuk korban kebakaran itu sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

Baca Juga :   Penyuluh Agama Islam Dukung Pj Bupati Aceh Utara Bentuk BNN di Aceh Utara

“Ini merupakan bentuk kepedulian Lazismu Abdya, untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran,” jelasnya, Rabu (19/7/2023).

Adapun bantuan yang diberikan kepada keluarga korban, kata Yaman, berupa mie instan, beras, air mineral, telur, dan minyak goreng.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan sumbangsih dari hamba Allah yang telah menitipkan hartanya ke Lazismu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang tertimpa musibah,” jelasnya.

Baca Juga :   Kepala KUA Lhoksukon: Ada Kenikmatan Tersendiri Pada Saat Safari Shubuh

Diberitakan sebelumnya, sebanyak sembilan unit ruko milik warga Gampong Gelumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya hangus terbakar pada Selasa (18/7) sekira pukul 18:00 WIB.

Sembilan unit ruko tersebut masing-masing milik Ismail, Bustami, Sidek, Ujang Konsultan, Suheril Mahmud, Erfan, Daisir, dan 2 unit ruko lagi merupakan milik Yusuf.

Baca Juga :   KPT Banda Aceh Ingatkan Jangan Main-Main dengan Sumpah Advokat

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Tapi, api melahap sembilan ruko dan alat rumah tangga.

Untuk melakukan pemadaman api, pihak BPKP mengerahkan enam unit armada damkar. Api baru berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan pada pukul 21:30 WIB melibatkan pihak BPBK, TNI, Polri, dan masyarakat.(*)

Editor: SSY

Simak berita dan artikel lainnya di Google News