Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Maju ke DPRA, Herry Sunanda Rangkul Caleg DPRK Abdya

418
×

Maju ke DPRA, Herry Sunanda Rangkul Caleg DPRK Abdya

Sebarkan artikel ini
Herry Sunanda bersua foto dengan jajaran Pengurus PA dan Caleg DPRK dari Partai Aceh Abdya serta simpatisan, di Rumoh Pemenangan Herry Sunanda di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jumat (25/8/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

BLANGPIDIE – Pendiri Yayasan Herry Center (YHC) Abdya, Herry Sunanda, SE menyatakan sikap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada konstestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Niat tersebut tak terlepas dari tekad untuk mengabdikan dirinya di sektor sosial dan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan menjadi bagian legislatif, Herry yakin akan lebih mudah untuk membantu warga yang membutuhkan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal itu disampaikannya pada pertemuan silaturahmi dengan para Caleg DPRK dan simpatisan Partai Aceh di Abdya, yang berlangsung di Rumoh Pemenangan Herry Sunanda di Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jumat (25/8/2023).

“Selama ini terbatas, saya hanya bisa membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan pribadi. Oleh sebab itu, saya memutuskan maju sebagai Caleg DPRA untuk menang dan dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat Aceh, khususnya Dapil 9 Aceh,” tutur Herry.

Baca Juga :   Meski Belum Final jadi Calon Bupati, Nama Herry Sunanda sudah Tenar di Tengah Masyarakat Abdya

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Aceh ini, mengungkapkan alasan memilih maju ke DPRA dari jalur Partai Aceh, karena partai tersebut memiliki semangat kebersamaan dalam membangun dan memajukan Aceh.

Selain itu, Partai Aceh juga lahir dari rahim perjuangan bangsa Aceh merupakan milik masyarakat Aceh buah hasil perdamaian antara GAM-RI di Helsinki, Finlandia. Karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk bersama-sama memperjuangkan partai tersebut.

Partai Aceh, lanjut Herry, telah menoreh prestasi membanggakan di parlemen Aceh. Pada tahun 2009 partai besutan Mualem itu berhasil meraih 33 kursi dari total 69 kursi DPRA yang diperebutkan oleh seluruh partai saat itu.

Dengan langkahnya sebagai perwakilan generasi muda dalam bursa politik tahun 2024 mendatang, Herry berharap dapat menghidupkan semangat baru dan kontribusi positif dalam Partai Aceh.

Baca Juga :   PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp 50 juta untuk Keluarga Korban Lakalantas di Abdya

“Mohon doa restu, saya maju ke DPRA dari Partai Aceh. Semoga Allah mengabulkan cita-cita kita untuk kesejahteraan masyarakat Aceh,” ucapnya.

Di Partai Aceh, Herry Sunanda berada pada nomor urut 3 sebagai Caleg DPRA dari Dapil 9 Aceh, yang meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam, dan Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara itu, dalam sambutannya Tgk Abdurrahman Ubiet, Ketua DPW Partai Aceh Abdya, mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama caleg yang siap berkompetisi dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

“Saat menghadapi perjuangan ini, kita harus menjaga kekompakan. Kita akan dapat merebut kursi-kursi di parlemen, baik di tingkat DPRK maupun DPRA,” ujar Pangwil GAM Wilayah 013/Blangpidie itu.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Imuem Tentra KPA Wilayah 013/Blangpidie, Tgk Mustiari juga menyatakan sikap bahwa Herry Sunanda pantas mendapatkan dukungan dalam Pileg 2024 mendatang. Karena Herry telah lama berkiprah di level nasional, dan memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades di Subulussalam Dilimpahkan ke Kejaksaan

“Beliau (Herry Sunanda) pantas menjadi penyambung lidah masyarakat di parlemen DPRA. Walaupun masih berusia muda, tapi pengalaman dan pengetahuannya sangat matang,” tuturnya.

Tgk Mustiari, yang dikenal dengan panggilan Mus Seudong juga mengatakan Herry Sunanda telah banyak membantu masyarakat Abdya, bahkan jauh sebelum periode politik ini.

“Contohnya, Herry telah membangun sejumlah unit rumah bagi warga, menyediakan layanan ambulans antar-jemput, serta melaksanakan beragam kegiatan sosial lainnya,” imbuhnya.

Atas pertimbangan itu, Mus Seudong, yang juga merupakan Caleg DPRK Abdya Dapil III ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Abdya turut serta mendukung dan mendoakan Herry Sunanda agar berhasil merebut kursi DPRA.(*)

Editor: Salman