Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

227
×

Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memanfaatkan momentum bulan Ramadhan 1443 H dengan menyantuni puluhan anak yatim.

Kepala UPTD Puskesmas Babahrot, Firdaus mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, dengan cara berbagi keberkahan dibulan puasa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah kita telah menyantuni 38 orang anak yatim. Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun pada bulan puasa. Tujuannya agar anak-anak kita ini setidaknya bisa merasakan kenikmatan dibulan yang penuh keberkahan,” ujar Firdaus, Kamis (21/4/2022).

Firdaus menyampaikan rasa syukur meskipun dalam situasi pandemi Covid-18, dalam bulan puasa ini semua kegiatan baik bidang keagamaan, pemerintahan dan kegiatan masyarakat dapat terlaksana seperti biasanya.

Baca Juga :   Keujrun Blang di Abdya Bentak-bentak Aparatur Desa, Tolak Teken Surat Keterangan Garap Sawah Warga

Ia mengatakan, anak yatim yang menerima santunan berasal dari Gampong Alue Peunawa dan Gampong Cot Seumantok.

“Sumber dana dari sedekah seluruh staff dan jajaran UPTD Puskesmas Babahrot, yang dikumpul setiap bulan selama setahun,” tutur Firdaus.

“Harapan kita semoga pemberian santunan ini berguna dan dapat dimanfaatkan oleh anak yatim, apalagi tidak lama lagi menyambut Idul Fitri,” tambahnya.

Pada tahun sebelumnya, lanjut Firdaus, UPTD Puskesmas Babahrot juga telah memberikan santunan untuk yatim yang berada di Gampong Pante Cermin, Alue Jerjak, dan Gampong Blang Dalam.

Baca Juga :   Formapa-SI Desak Ombudsman Serius Tindaklanjuti Laporan terkait Beasiswa BPSDM Aceh

“Targetnya, untuk tahun depan bisa meliputi Gampong Pantee Rakyat, Blangraja, Teladan Jaya, dan juga Gampong Suak Baloh,” pungkasnya.

Pantauan awak media, selain memberikan santunan uang tunai, anak yatim juga menerima perlengkapan ibadah, yaitu sajadah yang diserahkan langsung oleh Kapus Babahrot dan staff lainnya.(*)