Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Owner Toko Benua Jaya Timbun Jalan Rusak dan Berlubang di Kota Lhoksukon

577
×

Owner Toko Benua Jaya Timbun Jalan Rusak dan Berlubang di Kota Lhoksukon

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon, AcehGlobalnews.com — Kondisi ruas jalan di sejumlah titik di Kota Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara sangat memprihatikan, akibat rusak parah dan dihiasi banyak lubang. Saat musim penghujan, kondisi ruas jalan itu juga digenangi air dan mengganggu lalulintas warga.

Kondisi jalan yang rusak dan berlubang ini tentunya sangat merusak pemandangan kota Lhoksukon yang merupakan pusat Ibukota Kabupaten Aceh Utara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Atas kondisi tersebut, seorang pengusaha dan sekaligus pemilik usaha (Owner) Toko Benua Jaya, H. Ibnu Sa’dan Ismail mengambil inisiatif sendiri untuk menimbun sejumlah titik ruas jalan yang berlubang di pusat Kota Lhoksukon itu, Sabtu (17/09/2022).

Baca Juga :   Isbat Awal Ramadan 1443 H, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal di 101 Titik

Ibnu Sa’dan mengaku, dirinya berinisiatif menimbun ruas-ruas jalan yang rusak dan berlubang di sejumlah titik di area pusat Kota Lhoksukon, karena ia merasa prihatin dengan kondisi tersebut.

H. Ibnu Sa’dan berada di lokasi jalan rusak dan berlubang setelah ditimbun dengan pasir kerikil.

 

“Saya prihatin melihat kondisi jalan di samping warkop siang malam itu yang sudah bagaikan kubangan. Apalagi jalan ini berada di tengah-tengah kota di Ibu Kota Aceh Utara, apabila hujan kondisinya digenangi air bagaikan kolam ikan,” kata Ibnu Sa’dan kepada AcehGlobalnews.com, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga :   Timbun Jalan Rusak di Kota Lhoksukon, H Ibnu Sa'dan Tuai Pujian dari Warganet

H. Ibnu Sa’dan yang juga merupakan Geuchik Gampong Keude Matangkuli itu berharap, dengan penimbunan jalan berlubang itu bisa bermanfaat bagi para pengguna jalan. Ia juga mengaku penimbunan ruas jalan tersebut menggunakan dana pribadi.

“Walaupun saya bukan warga Lhoksukon, tapi saya punya toko dan sehari-hari saya mencari rezeki di Lhoksukon. Jadi saya mencoba berbuat demikian juga tidak lepas meminta izin dan berkoordinasi dengan Geuchik Kuta Lhoksukon,” ujarnya.

Baca Juga :   Mahasiswa KKN 4 Kampus Ternama di Aceh Cetus Inovasi Unik Urai Sampah Organik dari Maggot

“Semoga penimbunan ini bermanfaat terutama bagi warga yang melintasi jalan di pusat Ibu Kota Aceh Utara ini,” ucap pria akrab disapa Tgk. Haji Benua itu.

Adapun lokasi ruas jalan berlubang yang ditimbun oleh H Ibnu Sa’dan, yakni jalan Tgk. Chik Di Tunong, tepatnya depan Polsek Lhoksukon atau disamping warkop siang malam. Kemudian jalan di Lorong III sepanjang jalan yang berlubang menuju ke Pasar Terpadu Kota Lhoksukon. (*)