Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Abdya Kerahkan Mobil Dinas Ikuti Apel Aset

175
×

Pemkab Abdya Kerahkan Mobil Dinas Ikuti Apel Aset

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengecek satu persatu kondisi mobil Dinas di halaman kantor Bupati setempat, Senin (24/10/2022). (Foto: AGN/Sal)

Blangpidie, AcehGlobalnews — Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) mengerahkan setiap kendaraan dinas roda empat untuk mengikuti apel aset yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, Senin (24/10/2022).

Tampak kurang lebih ada seratusan mobil dinas dari berbagai type diparkirkan secara berjejer di halaman kantor Bupati Abdya tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mobil itu merupakan kendaraan operasional yang digunakan di setiap SKPK/Badan dan instansi lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Sebelum apel aset dimulai, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, melakukan pengecekan satu persatu terhadap kendaraan ber-plat merah tersebut.

Baca Juga :   Sejumlah Perlombaan Anak Rangkai Kegiatan Maulid Nabi di Gampong Padang Hilir Susoh

Selain itu, Bupati juga menanyakan lansung kondisi kelayakan kendaraan kepada pemakainya dan keaktifan pajak.

“Dalam pengecekan, ada beberapa mobil dinas yang sudah tidak layak pakai lagi dan itu harus diservis kembali,” ungkap Darmansah.

Dalam apel aset tersebut, juga ditemukan dua unit mobil dinas hilang BPKB-nya. Atas temuan itu, Pj Bupati Darmasah menginstruksikan dinas/SKPK pengguna mobil bersangkutan untuk secepatnya mengurusnya kembali.

Baca Juga :   Kado HUT ke-20, Pemkab Abdya Raih WTP yang Ketujuh Kali

“Dan itu harus diurus secepatnya, karena berakibat kepada pajak,” tegas Darmansah.

“Untuk selanjutnya, nanti kita akan kembali adakan apel aset mobil dari Dinas Kesehatan, Pertanian, dan RSUTP Abdya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *