Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan Hardikda Ke-64

331
×

Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan Hardikda Ke-64

Sebarkan artikel ini
Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos memimpin upacara peringatan Hardikda ke 64 di depan Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (5/9/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-64 di depan Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (5/9/2023).

Upacara yang dipimpin oleh Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah PAID, TK, SD, SMP dan SMA dalam kawasan Tapaktuan dan Samadua.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Aceh yang dibacakan oleh Kamarsyah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan pendidikan Aceh atas pengabdian mereka dalam memajukan pendidikan daerah, khususnya Provinsi Aceh.

Baca Juga :   85 Santri Se Aceh Selatan Ikuti Musabaqah Qira'atil Kutub, Ini Pesan Bupati Tgk Amran

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para insan pendidikan Aceh dalam memajukan pendidikan daerah,” kata Kamarsyah.

Ia juga mengajak seluruh insan pendidikan Aceh untuk terus berkomitmen dalam melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, iventif, pekerja keras, dan berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter berlandasan Islam.

“Dengan adanya generasi muda yang berkualitas, mereka akan mampu membawa perubahan untuk kemajuan Aceh di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :   200 Aktivis Anak di Blangpidie Abdya Ikuti Sosialisasi PATBM

Kamarsyah juga mengajak seluruh insan pendidikan Aceh untuk menjadikan Hardikda sebagai momentum untuk mengevaluasi capaian pembangunan di sektor pendidikan, sekaligus sebagai motivasi untuk terus bergerak maju dan memperbaiki diri.

“Mari kita menjadikan Hardikda sebagai momentum untuk melihat sejauh mana tantangan yang telah dihadapi dan dilewati, serta apa saja capaian pembangunan di sektor pendidikan yang telah kita raih,” kata Kamarsyah.

“Selain itu, Hardikda juga menjadi momentum untuk terus memperbaiki diri sejalan dengan tema Peringatan Hari Pendidikan Aceh ke-64 tahun 2023 ini, yaitu ‘Bergerak maju untuk Pendidikan Aceh yang lebih baik’,” tambahnya.

Baca Juga :   Audiensi dengan Bupati Tgk Amran, Forum Imum Mukim Aceh Selatan Sampaikan Ini

Kamarsyah juga mengingatkan bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Aceh adalah tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah, sekolah, maupun masyarakat.

“Semoga melalui Peringatan Hari Pendidikan Aceh tahun ini, dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan kita untuk terus bergerak maju menuju Pendidikan Aceh yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutupnya.(*)

Editor: Salman