Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemuda Muhammadiyah Abdya Gelar Rapimda, Nazli Hasan: Jadi Entry Point dan Jangan Terpecah Belah

485
×

Pemuda Muhammadiyah Abdya Gelar Rapimda, Nazli Hasan: Jadi Entry Point dan Jangan Terpecah Belah

Sebarkan artikel ini
Ketua PDM Abdya, Nazli Hasan saat memberikan arahan dan bimbingan pada acara pembukaan Rapimda Pemuda Muhammadiyah Abdya di aula Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kamis (1/2/2024). Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) ke-4 di aula Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan At Taqwa Blangpidie, Abdya, Kamis (1/2/2024).

Rapimda tersebut dihadiri pengurus PDPM, Ketua dan anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCMP) se-Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rapimda dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Abdya, Nazli Hasan, S.Ag.

Dalam arahan dan bimbingannya, Nazli Hasan menyampaikan harapan agar Pemuda Muhammadiyah dapat terus bergerak, berdenyut dan melangkah kedepan dengan mengedepankan konsep berfikir yang visioner.

Baca Juga :   Nazli Hasan Pimpin Muhammadiyah Abdya

“Dalam menggerakkan sebuah organisasi kita harus berfikir visioner. Jangan hidupnya organisasi hanya dari Musycab ke Musycab saja, tapi harus ada kegiatan, mesikipun kecil kegiatan yang dilakukan,” katanya.

Nazli Hasan berpesan kepada peserta Rapimda PDPM agar kepengurusan pemuda Muhammadiyah yang terpilih nantinya dapat meluangkan waktu dalam berorganisasi.

“Paling tidak kantor di buka, ngumpul di kantor bertemu, ada aktifitas diskusi sehingga akan lahir ide-ide dan gagasan program yang bisa dijalankan oleh organisasi Pemuda,” pesannya.

Ia menegaskan, sebagai kader Muhammadiyah jangan tanyakan apa yang sudah diberikan oleh Muhammadiyah, namun sejatinya seorang kader harus berfokus apa kontribusi yang dapat diberikan untuk organisasi Muhammadiyah.

Baca Juga :   Rafli Kande: Aceh Layak Tapuga, Meskipun Kekuatan Politik Nasional Aceh Semakin Lemah

“Maka oleh karena itu, melalui momentum Rapimda ini supaya menjadi entry point untuk pemuda agar terus bergerak dalam menghidupkan organisasi,” ujar Nazli.

Selain itu, Nazli Hasan juga berpesan dalam situasi tahun politik, para pemuda Muhammadiyah agar tidak terpecah belah karena hanya persoalan berbeda pilihan.

“Jangan hanya berbeda pilihan pada pemilu akhirnya tidak datang dan ngumpul bersama lagi di gedung dakwah Muhammadiyah. Meskipun beda pilihan tetap kita disatukan oleh Muhammadiyah,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua PDPM Abdya Ikhsan Jufri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan Rapimda Pemuda Muhammadiyah. Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada para peserta PCPM se-Abdya yang telah berhadir mengikuti rapat tersebut.

Baca Juga :   Rakerda PDPM Abdya Usung Lima Program Prioritas

Ikhsan Jufri berharap kegiatan Rapimda Pemuda Muhammadiyah dapat berjalan dengan lancar dan diikuti serius, karena ada hal yang sangat penting dibahas dalam sidang pleno. Sehingga, pada Musyda nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harapan saya semoga organisasi pemuda Muhammadiyah bisa menjadi contoh bagi Ortom Muhammadiyah dan juga organisasi lainnya,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News