Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara Usulkan Pembangunan Infrastruktur Perikanan ke Kementerian KKP

454
×

Pj Bupati Aceh Utara Usulkan Pembangunan Infrastruktur Perikanan ke Kementerian KKP

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar didampingi Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta. Foto: Acehglobal/Ist.

JAKARTA – Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, MSi, didampingi Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin, ST, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Kunjungan tersebut diterima oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Djuardi di Gedung Mina Bahari I Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kunjungan kerja ini Pj Bupati Mahyuzar menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Utara mempunyai potensi yang sangat besar di sektor kelautan dan perikanan.

Sektor Kelautan dan Perikanan, kata Mahyuzar, memegang peranan penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, baik dari hasil ikan yang ditangkap di laut (perikanan tangkap) maupun ikan yang dibudidayakan (perikanan budidaya).

“Begitu juga produk lainnya yang dapat dihasilkan dari pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan, seperti pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, serta jasa laut lainnya, termasuk kegiatan penggaraman,” papar Pj Bupati.

Baca Juga :   Spesifikasi dan Keunggulan Honda Beat Deluxe CBS ISS 2023

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pj Bupati Mahyuzar mengajukan permohonan untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana perikanan, terutama untuk perikanan tangkap berupa pelabuhan perikanan yang representatif di Aceh Utara, sarana prasarana perikanan budidaya, sarana prasarana pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, serta sarana prasarana pergaraman.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Diminta Tegas Terhadap BSI, Bukan Justru Ngotot Merevisi LKS

“Alhamdulillah penyambutan sangat baik oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan, dan pertemuan berlangsung penuh keakraban. Kita harapkan apa yang kita usulkan ke Kementerian KKP hendaknya dapat terkabulkan, sehingga pembangunan bidang perikanan dan kelautan di Aceh Utara dapat kita lanjutkan demi kesejahteraan nelayan kita,” ungkap Syarifuddin, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara.(*)

Editor: Salman