Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Polres Abdya Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan AKP Amri Chaniago

204
×

Polres Abdya Gelar Upacara Pelepasan Purnawirawan AKP Amri Chaniago

Sebarkan artikel ini
Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha menyerahkan penghargaan kepada purnawirawan AKP Amri Chaniago saat upacara pelepasan purna bakti personel di lapangan apel Mapolres setempat, Jum'at (30/9/2022). (Dok. Humas Polres Abdya)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara pelepasan Purnawirawan personel polri, yakni AKP Amri Chaniago yang bertempat di lapangan Apel Mapolres setempat, Jum’at (30/9/2022).

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH sebagai Inspektur upacara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Upacara pelepasan purnawirawan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa purna bakti atas pengabdian dan loyalitas selama masih berdering aktif sampai mengakhiri masa tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha.

Baca Juga :   Sekda Abdya Pimpin Upacara Sumpah Pemuda "Bersatu Bangun Bangsa"

Ia berujar, bahwa purna tugas bukan berarti berhenti untuk berkarya, melainkan sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi. Masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara kepada Bangsa Dan Negara.

Baca Juga :   Polisi Masih Dalami Penyebab Meninggalnya Seorang Nenek di Abdya
Upacara pelepasan purna bakti purnawirawan AKP Amri Chaniago yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Abdya, Jum’at (30/9/2022). (Humas Polres Abdya)

“Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status Purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan Purnawirawan dengan personil yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik, serta tetap terjalin hubungan dengan Dinas Kepolisian khususnya Polres Abdya. Karena, para Purnawirawan merupakan keluarga besar Polri dan harus dapat menjaga nama baik Polri ditengah tengah masyarakat,” pesan Kapolres.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Abdya, Ny. dr. Tian Dhani Catra, Waka Polres Abdya, Kompol Muhayat Effendie, SH, MH, para PJU Polres Abdya, Kapolsek jajaran Polres Abdya, para personel serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Abdya.

Baca Juga :   Lagi, Polres Abdya Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Upacara pelepasan Purna Bakti personel Polres Aceh Barat Daya merupakan tradisi bagi anggota polri dan suatu bentuk penghargaan bagi anggota polri selama mengabdi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Upacara tersebut berakhir pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan coffee morning bersama para PJU Polres Abdya di lobi Mapolres setempat, serta penyerahan cendramata.(*)