Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ratusan Warga Dalam 12 Desa di Jeumpa Abdya Ikuti Lomba Tarik Tambang

397
×

Ratusan Warga Dalam 12 Desa di Jeumpa Abdya Ikuti Lomba Tarik Tambang

Sebarkan artikel ini
Perlombaan tarik tambang warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, di lapangan bola kaki Desa Cot Manee Kecamatan Jeumpa, Abdya, Jumat (18/8/2023). Foto: Acehglobal/Mhd. Nasir.

BLANGPIDIE – Ratusan masyarakat dari 12 Desa dalam kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti lomba tarik tambang yang diadakan di lapangan bola kaki Desa Cot Manee, kecamatan setempat, Jumat (18/8/2023).

Kepada Acehglobal, Camat Jeumpa, Arie Warisman S.IP M.T, mengatakan pergelaran perlombaan tarik tambang dikemas dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan Indonesia ke-78.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Arie Warisman berharap dengan lomba itu dapat meningkatnya animo masyarakat dan membangun kekompakan antar seluruh desa dalam Kecamatan Jeumpa.

Baca Juga :   Sebanyak 88 KK di Gampong Durian Rampak Susoh Terima BLT DD

“Selian itu, kita juga harapkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membina ikatan persaudaraan dan rasa kebersamaan antar Desa,” ujar Arie disela-sela berlangsungnya lomba tarik tambang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Keuchik Jeumpa, Taufik. Menurutnya, konsep kegiatan perlombaan tarik tambang yang diselenggarakan tersebut sebagai bentuk hiburan semata bagi semua usia, bukan pertandingan yang sesungguhnya.

“Lomba sederhana ini adalah kesepakatan semua Kepala Desa, dengan tujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,” katanya.

Baca Juga :   Dandim Dan Bupati Aceh Selatan Hadiri Penutupan Turnamen Bola Kaki Pemuda Cup I Gampong Seuneubok

“Seperti yang kita ketahui bersama, Ini adalah ulang tahun kemerdekaan bangsa kita. Saya yakin semua yang hadir disini terutama yang mengikuti lomba bukan karena di iming-imingi hadiah, akan tetapi mereka hadir untuk kebersamaan mengisi momen kemerdekaan bangsa Indonesia,” tutur Taufik.

Vera (32), salah satu peserta yang mengikuti lomba mengaku kegiatan lomba tarik tambang sangat menghibur. Vera juga mengku senang dengan rangkaian kegiatan yang mengisi HUT RI tahun ini.

Baca Juga :   Youtuber Ria Ricis Sah Jadi Istri Teuku Ryan

“Meskipun tidak jadi pemenang, saya selaku masyarakat di kecamatan Jeumpa merasa sangat terhibur,” imbuh dia.

Berdasarkan Informasi di lapangan, peserta yang berhasil mendapatkan gelar juara pada perlombaan tarik tambang ini mendapat hadiah berupa uang tunai, yaitu Juara 1 Rp1.000.000, Juara 2 Rp700.000 dan Juara 3 Rp250.000.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Jeumpa, Kapolsek, Koramil, Forum Keuchik, serta ratusan peserta dan masyarakat di Kecamatan setempat.(*)

Editor: Salman