Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Rektor UIN Ar Raniry Apresiasi Pengelola Jurnal Ilmiah Islam Futura

253
×

Rektor UIN Ar Raniry Apresiasi Pengelola Jurnal Ilmiah Islam Futura

Sebarkan artikel ini
Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh, Prof Mujiburrahman (FOTO: IST)

Banda Aceh, AcehGlobalNews.com — Rektor UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Prof Mujiburrahman menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dr. Widyanton dan tim selaku pengelola Jurnal Ilmiah Islam Futura.

Baru-baru ini terdapat pencapaian yang membanggakan lagi, Jurnal Ilmiah Islam Futura sudah terindeks Scopus.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Untuk diketahui, Jurnal Ilmiah Islam Futura diterbitkan oleh Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sejak tahun 2001.

Jurnal Ilmiah Islam Futura terfokus pada pengembangan Ilmu-ilmu Keislaman (Islamic Studies/Dirasah Islamiyah) melalui penelitian kepustakaan (library research) atau penelitian lapangan (field research).

Baca Juga :   Dyah Erti Resmikan Rumah Garam Aceh di Gampong Pande

Penerbitan jurnal ini, selain didedikasikan untuk mendukung penguatan kelembagaan Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, juga untuk memperkaya khazanah Ilmu-ilmu Keislaman yang berkembang pada masa sekarang.

Prof Mujib berharap, kepada pengelola Jurnal lainnya yang tergabung dalam rumah jurnal UIN Ar-Raniry agar terus meningkatkan kualitasnya untuk meraih capaian yang tinggi atau terindek Scopus juga, atau paling rendah terindeks Sinta 2.

Baca Juga :   Breaking News: Panglong Kayu di Lambhuk Banda Aceh Terbakar

Ke depan, kebijakan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk meningkatkan pengelolaan dan kualitas jurnal akan dibentuk pusat jurnal dan publikasi sehingga tata kelola pengelolaan jurnal semakin baik dan berkualitas.(*)