Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Reses III, Ketua DPRK Abdya Salurkan 83 Unit Mesin Jahit untuk Pelaku Usaha

258
×

Reses III, Ketua DPRK Abdya Salurkan 83 Unit Mesin Jahit untuk Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRK Abdya, Nurdianto ST menyerahkan bantuan alat usaha berupa mesin jahit kepada 83 warga pelaku usaha di wilayah setempat, Rabu (25/10/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie – Dalam rangka reses ke III, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Nurdianto ST, menyalurkan bantuan alat usaha berupa mesin jahit kepada 83 pelaku usaha di Desa Lhang, Kecamatan Setia, Rabu (25/10/2023).

Bantuan mesin jahit tersebut diberikan kepada pelaku usaha mikro dari empat kecamatan di Abdya, yaitu Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-tangan, dan Setia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Nurdianto berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga.

“Saya berharap agar alat usaha ini dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi rumah tangga,” kata Nurdianto.

Selain menyalurkan bantuan mesin jahit, Nurdianto juga memaparkan sejumlah rancangan program untuk tahun depan. Ia menyatakan bahwa program tersebut disusun berdasarkan aspirasi masyarakat.

“Untuk tahun depan, kita berencana akan membuat pelatihan kepada sejumlah penerima bantuan, selain itu kita juga melanjutkan beberapa pekerjaan infrastruktur yang dinilai penting dan menyentuh kepentingan masyarakat,” ujar Nurdianto.

Salah satu penerima bantuan, Yusra (30), mengaku sangat terbantu dengan pemberian mesin jahit tersebut. Ia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah kepada pelaku usaha kecil.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, dan InsyaAllah dengan alat ini kami bisa meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Yusra.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Abdya, Amri. AR, ST, Camat Setia, Imum Mukim Setia, Aparatur Desa Lhang, dan ratusan peserta reses.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *