Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Reses Kedua, Anggota DPRK Abdya Justar YS Serap Aspirasi Warga

542
×

Reses Kedua, Anggota DPRK Abdya Justar YS Serap Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini
Kegiatan reses kedua Anggota DPRK Abdya, Justar di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, kabupaten setempat, pada Selasa (22/8/2023). Foto: Acehglobal/Mhd. Nasir.

BLANGPIDIE – Melalui program reses ke-II Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Justar YS, serap aspirasi masyarakat di Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, kabupaten setempat, pada Selasa (22/8/2023).

Dalam sambutannya, Justar menyebutkan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain itu, kata Justar, reses juga merupakan suatu kewajiban bagi anggota DPRK dalam menjemput langsung aspirasi dan keluhan yang dialami kalangan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Justar pun memberikan penegasan terkait anggaran dana pokir yang dititipkan padanya selaku anggota Dewan saat ini.

Baca Juga :   Kejari Tahan Mantan Keuchik Kuala Seumayam Nagan Raya

“Semua itu bukanlah bagian pendapatan pribadi kami selaku anggota Dewan, kami hanya penerima amanah yang selanjutnya akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Justar, dana reses adalah anggaran khusus yang dipersiapkan untuk menyerap aspirasi rakyat, dana tersebut bukanlah anggaran untuk memenuhi hajatan pribadi dirinya, melainkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran itu akan kita salurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk kepentingan umum seperti pembuatan jalan, pembangunan ekonomi kerakyatan dan pembuatan sarana prasarana pertanian yang sifatnya untuk memberikan manfaat bagi banyak orang,” tambah politisi Partai Golkar itu.

Baca Juga :   Jika Ada Kebakaran lagi, Warga Abdya Diminta Hubungi Bomba Malaysia

Pada acara tersebut, Justar juga memberikan kesempatan kepada sejumlah masyarakat untuk menyampaikan pendapat mereka masing-masing.

Melalui diskusi tersebut, Justar bersama masyarakat mengambil kesepakatan untuk kedepan akan memprioritaskan pembangunan jalan perkebunan, sarana pertanian, dan membantu memajukan sektor UMKM.

Salah seorang warga, Salman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Justar atas kegiatan silaturahmi reses dengan masyarakat Ladang Neubok. Dia mengaku semua aspirasi yang disampaikan peserta reses adalah keinginan yang sudah tertunda selama ini.

Baca Juga :   Tiga Nama Calon Pj Bupati Abdya Diusulkan Ke Kemendagri

“Selama ini kami tidak punya tempat curhat yang berarti. Alhamdulillah jika apa yang kami sampaikan hari ini dapat dipenuhi oleh Bapak Justar, mudah-mudahan kali ini kami mengadu pada orang yang tepat,” ungkap Salman.

Amatan Acehglobal, acara diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk klub olahraga bola kaki dan peralatan olahraga kepada masyarakat Gampong setempat.

Acara reses tersebut tampak dihadiri perangkat Gampong, kaum ibu, petani, Keujrun Blang, dan sejumlah pemuda gampong Ladang Neubok.(*)

Editor: SSY