Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahOlahraga

Safaruddin Buka Turnamen Sepakbola Barsela Cup lll di Abdya

575
×

Safaruddin Buka Turnamen Sepakbola Barsela Cup lll di Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRA Safaruddin dalam sambutan pembukaan turnamen sepakbola Barsela Cup III di lapangan Persada Blangpidie, Abdya, Senin (5/6/2023). Foto: Acehglobal/Istimewa.

BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPRA, Safaruddin S.Sos, MSP secara resmi membuka turnamen sepakbola Barat Selatan (Barsela) Cup III yang berlangsung di lapangan Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (5/6/2023) sore.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan bahwa turnamen Barsela Cup III diikuti oleh 32 tim dari Pantai Barat Selatan Aceh, dengan bonus sebesar Rp 200 juta yang berasal dari Anggaran Pokok Pikir (Pokir) yang dia peroleh sebagai Wakil Ketua DPRA.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dia juga menjelaskan bahwa pada Barsela Cup III tahun 2023 ini, tidak ada biaya pendaftaran untuk tim dan tiket penonton disediakan secara gratis.

“Penonton dapat menikmati pertandingan secara gratis. Klub yang mendaftar juga tidak dikenakan biaya pendaftaran. Jadi, semuanya gratis,” ujar Safar.

Baca Juga :   Gerak Cepat! Kurang 3 Jam, Polres Subulussalam Ciduk Enam Pelaku Pengeroyokan

Dalam Barsela Cup III ini, politisi dari Gerindra ini mengajak semua suporter untuk menjaga kenyamanan dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak perlu selama pertandingan berlangsung.

“Mari kita tingkatkan nilai-nilai suportifitas. Mari kita menjaga ketertiban dengan tidak melakukan tindakan yang merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain,” ajak Safaruddin.

Seremonial pembukaan turnamen sepakbola yang megah ini dihadiri oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah, bersama sejumlah pejabat setempat, perwakilan Dandim 0110 Abdya, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Ketua DPRK, Nurdianto, serta beberapa pejabat di Provinsi Aceh, Keuchik, dan penonton.

Pj Bupati Abdya, Darmansah, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Turnamen Barsela Cup III merupakan komitmen dari Safaruddin sebagai Wakil Ketua DPRA setelah suksesnya Barsela Cup II pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Utara Bantu Operasi Dua Anak Penderita Bibir Sumbing

“Ini adalah komitmen Safaruddin dalam memajukan olahraga. Dia akan selalu berusaha yang terbaik untuk daerah kelahirannya,” kata Pj Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Darmansah juga mengimbau kepada penonton untuk tidak membuat keributan yang mengganggu jalannya pertandingan, karena akhirnya kerugian akan ditanggung sendiri.

“Kita harus menghindari tindakan memalukan. Tidak perlu menimbulkan keributan yang hanya akan memalukan diri kita sendiri. Jika datang untuk menonton, maka fokuslah pada menonton saja,” ucap Darmansah.

Dengan situasi yang kondusif, Pj Bupati menyampaikan bahwa kemungkinan besar pada tahun depan, Abdya dapat menjadi tuan rumah Soeratin Cup, karena Abdya siap untuk itu.

“Kami berharap agar Soeratin dapat dilaksanakan di Abdya, dan kita siap menjadi tuan rumah Soeratin Cup,” kata Darmansah.

Baca Juga :   Transaksi Sabu di Depan WC Umum, Dua Pemuda Pidie Dibekuk Polisi

Usai seremonial pembukaan, Safaruddin didampingi oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah, Kapolres, dan sejumlah unsur lainnya, melakukan tendangan bola pertama untuk memulai laga pembuka yang mempertemukan tim Apolo 11 dari Meukek Aceh Selatan dengan tim PSA Kuala Batee Abdya.

Laga perdana ini berakhir dengan kemenangan yang gemilang bagi tim Apolo 11 dari Meukek Aceh Selatan dengan skor telak 6-0. Tim Apolo 11 benar-benar menguasai jalannya pertandingan sore itu.

Pasukan dari Kota Naga ini melancarkan serangan tanpa ampun kepada tim PSA Kuala Batee, Abdya sejak awal pertandingan. Akibatnya, skor 6-0 menutup laga pembuka Barsela Cup III. Dengan hasil ini, Apolo 11 berhak mendapatkan satu tiket menuju putaran kedua, sementara PSA Kuala Batee harus tersingkir dari turnamen ini. (*)

Editor: Salman