Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Sambut HUT RI ke-78, Suka Makmue Gelar Turnamen Sepakbola Antar Gampong

363
×

Sambut HUT RI ke-78, Suka Makmue Gelar Turnamen Sepakbola Antar Gampong

Sebarkan artikel ini
Camat Suka Makmue, Saed Mudhar bersama Forkopimcam setempat saat membuka turnamen sepakbola antar gampong di lapangan Hasanuddin, Gampong Kabu Blang Sapek, Minggu (6/8/2023). Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya menggelar turnamen Sepakbola antar gampong (Desa) dalam wilayah kecamatan setempat.

Turnamen ini dibuka langsung secara resmi oleh Camat Suka Makmue, Said Mudhar, MPd,. MM di lapangan Hasanuddin Gampong Kabu Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Minggu (6/8/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Saed Mudhar mengapresiasi Forkopimcam Suka Makmue, Panitia Pelaksana, Forum Keuchik, Forum Tuha Peut, Imuem Mukim, Ketua Pemuda, dan penggiat bola serta semua pihak dalam Kecamatan tersebut, yang telah berpartisipasi terlibat menyemarakkan HUT RI ke-78 dengan menyelenggarakan event turnamen sepakbola antar gampong.

Baca Juga :   Dandim Abdya Kembali Bagikan 100 Ribu Benih Ikan untuk Petani Tambak

Said Mudhar berharap, dengan adanya turnamen ini semoga dapat memperkuat tali silaturahmi para pemuda antar gampong dalam kecamatan Suka Makmue, serta mencegah pemuda agar tidak terjerumus dalam bahaya narkoba.

“Junjung tinggi sportifitas, fair play, karena ini bukan ajang mencari juara, akan tetapi adalah ajang olahraga hiburan perayaan HUT RI di kecamatan Suka Makmue yang kita cintai ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Suka Makmue juga menyampaikan, bahwa kedepan akan mengelar turnamen terbuka di Kecamatan Suka Makmue agar pihak luar juga dapat berpartisipasi dalam ajang kompetisi tersebut.

“Hanya melalui event olahraga daerah kita dapat di lihat orang banyak, sehingga kita bisa mempromosi potensi Gampong di Kecamatan Suka Makmue,” ujar Camat Said Mudhar yang juga wasit bola berlisensi C2 PSSI ini.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Ruko di Geulumpang Payong

Dia melanjutkan, dalam menyambut HUT RI ke-78, selain menggulirkan turnamen Sepakbola antar Gampong, juga dilaksanakan hiburan rakyat seperti panjat pinang, tarik tambang, lomba gerak jalan indah, drumband dan event hiburan lainnya yang dipusatkan di Gampong Lueng Baro.

“Kita hidupkan Kecamatan Suka Makmue sebagai Ibu Kota Nagan Raya yang di tengah perkantoran terletak Masjid Giok. Selama ini ribuan warga dari berbagai daerah berkunjung ke Masjid tersebut. Dan mari bersama-sama kita wujudkan Suka Makmue yang ‘Beribadah’ (Bersih, Indah, Bangun, Damai, Harmonis) demi Nagan Raya BEREH,” ungkap Saed Mudhar.

Sementara itu, Panitia pelaksana Kegiatan Turnamen Sepak Bola antar Gampong dalam Kecamatan Suka Makmue, T. Junaidi mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola ini dalam rangka HUT-RI Ke-78 ini akan berlangsung mulai dari 6 s/d 16 Agustus dan pembagian hadiah pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga :   Sairun Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kota Subulussalam

“Turnamen sepakbola ini diikuti oleh 19 klub dalam kecamatan Suka Makmue dan akan bertanding di lapangan Hasanuddin Gampong Kabu Blang Sapek,” sebut Junaidi yang di dampingi Sekretaris Panitia Saiful, SPd.

Untuk diketahui, Turnamen ini terlaksana atas gagasan Camat Suka Makmue Said Mudhar bersama Forum Keuchik Suka Makmue, Forum Tuha Peut Suka Makmue, Imuem Mukim dan para Ketua Pemuda Se Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.(*)

Editor: SSY