Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Sambut Idul Fitri, Gampong Lamtamot Aceh Besar Santuni Anak Yatim

452
×

Sambut Idul Fitri, Gampong Lamtamot Aceh Besar Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Selain santunan yatim, juga digelar perlombaan keagamaan yang diikuti dari lembaga pengajian anak-anak Gampong Lamtamot selama enam malam.

Keuchik Lamtamot, Baihaqi menyerahkan santunan kepada anak yatim dalam Gampong setempat. (Foto: Acehglobal / Zulaj Rizki)

Aceh Besar, Acehglobal – Masyarakat Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak-anak yatim menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Mesjid Darul Muttaqin Gunong Biram Gampong setempat, pada Rabu (3/4/2024) malam lalu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumnya acara diawali dengan banyak perlombaan keagamaan yang diikuti dari lembaga pengajian anak-anak selama enam malam, serta malam penutupan disertai ceramah agama bakda shalat Isya, taraweh dan witir yang disampaikan oleh Tgk Syafruddin.

Baca Juga :   Petugas Kaget, Temukan Paket Sabu yang Dilempar OTK dari Luar Lapas IIB Blangpidie

Keuchik Gampong Lamtamot, Baihaqi mengatakan kegiatan santunan anak yatim baru di adakan pada tahun ini sekaligus memperingati malam Nuzulul Quran di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, kegiatan santunan anak yatim tahun 2024 ini sudah bisa kita laksanakan di awal masa jabatan kepemimpinan saya sebagai Keuchik dan semoga terus berlanjut di setiap hari hari kebesaran Islam,” ujar Baihaqi kepada Acehglobal, Rabu (10/4).

Baca Juga :   Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

“Hal itu sejalan dengan tuntutan agama Islam dalam surat Al Ma’un dimana kita diwajibkan untuk memelihara dan menyantuni anak yatim. Apabila tidak melakukan hal tersebut maka akan dianggap pendusta agama,” tambah Baihaqi.

Pria yang akrab disapa Keuchik Boy itu menyebutkan, bahwa masyarakat menyantuni 13 anak yatim-piatu yang berada di Gampong Lamtamot.

Baca Juga :   Pj Bupati Mahyuzar Pantau Pelaksanaan ANBK SMP di Aceh Utara

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan donatur yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Semoga amal kebaikan bapak ibu semua para donatur mendapat pahala dari Allah SWT,” ucap Keuchik Boy.

Turut hadir dalam kegiatan santunan anak yatim ini, Imum Mukim Zakaria, Imam Masjid Mesjid Darul Muttaqin Gunong Biram Tgk Akhyar, Keuchik Gampong Lamtamot, Anggota Tuha Peut, Aparatur Gampong, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Panitia Yatim, dan masyarakat setempat.(*)