Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Semangat Kebersamaan Pemuda Durian Rampak Sambut Idul Fitri 1445 H

196
×

Semangat Kebersamaan Pemuda Durian Rampak Sambut Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
Puluhan pemuda Gampong Durian Rampak, Susoh kompak bergotong royong menghiasi persimpangan tugu durian di Gampong setempat dengan baliho ucapan selamat Idul Fitri 1445 H. (Foto: Acehglobal / Ist)

Blangpidie, Acehglobal – Semangat kebersamaan dan religiusitas terpancar dari puluhan pemuda Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Menyambut Idul Fitri ini, pemuda Gampong Durian Rampak memilih untuk menggelar takbiran bersama di satu lokasi, yaitu di halaman depan masjid Baitul Qahhar Gampong setempat, Selasa (9/4/2024) malam ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keputusan ini merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan dalam merayakan momen suci umat Islam. Selain menggelar takbir bersama, sebelumnya pemuda Durian Rampak juga menghiasi persimpangan tugu durian serta memasang baliho ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Lebih dari sekadar ritual keagamaan, takbiran bersama menjadi momen untuk mempererat ikatan sosial dan budaya di antara masyarakat.

Dengan suara merdu dan khidmat, pemuda-pemuda Gampong Durian Rampak akan menyampaikan takbir sebagai ungkapan syukur dan kebahagiaan atas kedatangan Hari Raya Idul Fitri, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Baca Juga :   HMI Komisariat STIT Hafas Kota Subulussalam Gelar Basic Training LK-1
Sejumlah pemuda bergotong royong mempersiapkan lokasi takbir bersama di halaman depan masjid Baitul Qahhar Gampong Durian Rampak. (Foto: Acehglobal / Ist)

“Kami sangat bersemangat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan takbiran bersama ini. Ini adalah wujud kebersamaan dan persatuan di tengah-tengah kami, serta kesempatan untuk memperkuat hubungan antar warga,” ungkap Rahmat Farisi, salah seorang pemuda Durian Rampak.

Baca Juga :   152 Keuchik Definitif di Abdya Resmi Dilantik

Takbiran bersama di satu lokasi juga menjadi sarana untuk menyebarkan pesan perdamaian dan harmoni kepada seluruh masyarakat Abdya.

Dengan semangat yang menyala-nyala, pemuda-pemuda Gampong Durian Rampak mengajak semua warga untuk turut serta dalam merayakan hari kemenangan ini.

Untuk diketahui, pemerintah baru saja mengumumkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu (10/4) esok melalui sidang Isbat yang digelar Kemenag RI pada Selasa, (9/4/2024) malam tadi.(*)