Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Siapkan Tenaga Kerja Berkualitas, H. Anwar Idris Fasilitasi Diklat 3 In 1 Di Aceh Utara

701
×

Siapkan Tenaga Kerja Berkualitas, H. Anwar Idris Fasilitasi Diklat 3 In 1 Di Aceh Utara

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR- RI Komisi VII Drs. H. Anwar Idris bersama peserta (Diklat) 3 in 1 Angkatan 5 Tahun 2023 "Pengoperasian Mesin dan Peralatan Produksi Pada PMKS" di Aceh Utara. Foto: Acehglobal/Murhaban.

LHOKSUKON – Anggota DPR- RI Komisi VII Drs. H. Anwar Idris, memfasilitasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Angkatan 5 Tahun 2023 dengan tema: “Pengoperasian Mesin dan Peralatan Produksi Pada PMKS” di Aceh Utara.

Diklat yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai Kecamatan di Aceh Utara ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Cot Girek, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 13 hingga 24 Juni 2023 mendatang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saat membuka Diklat 3 in 1, Selasa (13/6/2023), Anwar Idris mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama pihaknya di Komisi VII DPR-RI dengan Balai Diklat Industri Medan (BDI), Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, dan Koperasi Produsen Perkebunan Berkat Bunga Damai ini, sangat penting.

Baca Juga :   Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu, Polres Abdya Gelar Kegiatan Barakallah

“Kegiatan ini sangat penting. Tujuannya untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang pengelolaan produk kelapa sawit yang profesional dan berkompeten, dalam mempersiapkan tenaga siap kerja yang berkualitas, khususnya pada keahlian Operator Mesin dan Peralatan pada PMKS,” jelas Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Anwar Idris berharap, peserta Diklat yang mendapat pelatihan dari instruktur profesional dan terakreditasi, sesuai kompetensi dan usahanya selama pelatihan, yang mendapat sertifikat BSNP dan dari Kementerian Perindustrian, akan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Ormas LAKI Minta PLN dan Polisi Tindak Tegas Oknum Pencurian Arus Listrik

“Keluaran diklat nantinya akan menjadi tenaga yang siap kerja, berkompeten, dan mampu bersaing sehingga dengan sendiri meningkatkan daya saing di pasar global,” harapnya.

Selain itu, dihadapan 50 peserta Anwar Idris berharap dengan adanya Diklat ini dapat membantu masa depan generasi muda. Guna mengenal peralatan mesin kelapa sawit dan menjadi genersasi muda siap pakai.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala BDI Medan Chairil Almy, ST, M.Si, Instruktur dan Narasumber dari BDI Medan Indra Oloan Nainggolan, ST, M.Si, para Tenaga Ahli DPR RI dari Anwar Idris diantaranya Syeh Zubir dan Ali Kuba, Ketua Koperasi Produsen Perkebunan Berkat Bunga Damai Abu Bakar AR, Muspika Kecamatan Cot Girek, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :   Cuitannya Dikritik, Ini Tanggapan Kalak BPBK Abdya

Secara terpisah, Ali Kuba juga mengabarkan bahwa selain di Kecamatan Cot Girek, sebelumnya Diklat 3 In 1 Angkatan 31 Tahun 2023 Operator Produksi Olahan Makanan juga telah dibuka oleh H. Anwar Idris pada Senin 12 Juni di Kecamatan Syamtalira Bayu dengan jumlah peserta 50 dan akan berlangsung sampai 24 Juni 2023 mendatang.(*)

Editor: Salman