Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tepat Waktu, Gampong Lhung Asan Salurkan BLT DD Agustus

240
×

Tepat Waktu, Gampong Lhung Asan Salurkan BLT DD Agustus

Sebarkan artikel ini
Warga Desa Lhung Asan menerima BLT DD Agustus 2022 diserahkan secara tunai Rp 300.000 per KK di Kantor Desa setempat, Sabtu (6/8/2022). (Foto: AGN/Salman)

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan BLT Dana Desa bulan Agustus 2022 kepada keluarga kurang mampu di desa setempat.

Penyaluran bantuan yang berlangsung di Kantor Desa Lhung Asan itu, disaksikan oleh Kasie PMG Setcam Blangpidie Nur Atiyah, Sabtu (6/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir Kepala Desa (Keuchik) Lhung Asan Maidi, Pendamping Desa (PD) Affan Arafat, PLD Salman Syarif, para Kaur dan Kepala Dusun, serta puluhan warga penerima bantuan.

Baca Juga :   BBM Naik, Polda Aceh akan Gelar Patroli Rutin di SPBU

Keuchik Gampong Lhung Asan, Maidi yang menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut, mengungkapkan rasa syukur karena telah menyerahkan bantuan sosial Covid-19 untuk bulan Agustus itu kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menyalurkan BLT DD Agustus, smoga bantuan ini dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako keluarga penerima,” ucap Maidi.

Baca Juga :   Jelang Maulid Nabi, Kopi Hitam Aceh Gelorakan Shalawat Akbar

Ia menyebut, bantuan itu seperti biasa diserahkan senilai Rp 300.000 per bulan. Disalurkan tunai kepada masing-masing penerima manfaat dengan jumlah total penerima 78 kepala keluarga.

Sementara itu, Kasie PMG Setcam Blangpidie Nur Atiyah mengapresiasi pemerintah desa Lhung Asan yang telah tepat waktu menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa pada bulan Agustus 2022.

Baca Juga :   Polwan Cantik Polres Abdya Ajak Masyarakat Ikut Vaksin dapat Hadiah Umrah Gratis

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Keuchik Maidi dan perangkat desa, karena telah mempercepat penyerapan dana desa tahap II, sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepada penerima saya berpesan agar memanfaatkan dengan baik bantuan ini, di tengah kondisi ekonomi yang sulit, paling tidak bisa membantu keluarga kurang mampu di desa dalam mencukupi kebutuhan rumah tangganya,” pesan Atiyah. (*)