Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tiga Komisioner PAW KIP Nagan Raya Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

472
×

Tiga Komisioner PAW KIP Nagan Raya Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas mengambil sumpah dan melantik tiga Komisioner PAW KIP kabupaten setempat yang berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (14/8/2023). Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S, Sos., M.Si, resmi melantik serta mengambil sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat periode 2019-2024.

Pelantikan berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (14/8/2023). Tiga PAW Anggota KIP Nagan Raya yang dilantik ialah Arif Budiman S.Pd., M.Pd, Rusli Gam S.Sos dan Hj. Desi Astuti, S.H.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Komisi Pemilihan Umum Nomor 926 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Anggota KIP Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Periode 2019-2024 yang dibacakan oleh Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir, S.H.

Baca Juga :   Argentina Juara Piala Dunia 2022 usai Bantai Prancis lewat Drama Adu Penalti

Seperti diketahui sebelumnya, KIP Nagan Raya mengalami kekosongan jabatan tiga komisioner, dimana sebanyak dua orang komisioner telah diberhentikan dan satu komisioner lainnya telah mengundurkan diri, karena mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas mengucapkan selamat kepada tiga PAW anggota komisioner KIP yang baru saja dilantik sebagai penyelenggara Pemilu di Kabupaten Nagan Raya.

“Kepada anggota KIP Nagan Raya, saya berharap untuk tetap memegang prinsip transparansi dan integritas, dalam rangka melaksanakan tugas dan menyelesaikan tahapan-tahapan pemilu sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah tersusun secara sistematis,” pesan Fitriany.

Baca Juga :   Pemuda Padang Geulumpang Abdya Sambangi dan Santuni Anak Yatim

“Kemudian, juga dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan asas dan prinsip pemilihan serta aturan yang berlaku demi menuju pemilu yang berkualitas,” tambahnya.

Pj Bupati Fitriany juga mengimbau agar para penyelenggara pemilu dapat bekerja sama dengan baik dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan, saling berkoordinasi baik intern maupun ekstern, karena tanpa adanya kerja sama maka tidak akan dapat mencapai hasil yang maksimal.

Baca Juga :   Telan 894 Korban Jiwa di Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi !

“Apalagi pelaksanaan pemilu hanya menghitung hari, di sini saudara dituntut bekerja keras, serius dan profesional dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya siap menyukseskan agenda pemilu dan menciptakan penyelenggaraan Pileg dan Pilkada 2024 yang aman, jujur dan adil.

Pelantikan itu turut dihadiri perwakilan Komisioner KIP Aceh, Forkopimda, Panwaslih Nagan Raya, Sekda, para Asisten Sekda, kepala SKPK, para Kabag Setdakab, Para PPK dalam Kabupaten Nagan Raya. Dan para OKP. LSM dan Ormas.(*)

Reporter: Muslizar
Editor: SSY