Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Timbun Jalan Rusak di Kota Lhoksukon, H Ibnu Sa’dan Tuai Pujian dari Warganet

355
×

Timbun Jalan Rusak di Kota Lhoksukon, H Ibnu Sa’dan Tuai Pujian dari Warganet

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon, AcehGlobalnews.com — Seorang pengusaha dan sekaligus pemilik usaha (Owner) Toko Benua Jaya, H. Ibnu Sa’dan Ismail menuai pujian dari warganet alias netizen.

Pasalnya, H Ibnu Sa’dan mengambil inisiatif sendiri untuk menimbun sejumlah titik ruas jalan yang rusak dan berlubang di pusat Kota Lhoksukon, kabupaten Aceh Utara, Sabtu (17/09/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diketahui, sebelumnya kondisi ruas jalan di sejumlah titik di Kota Lhoksukon itu sangat memprihatikan, akibat rusak parah dan dihiasi banyak lubang.

Saat musim penghujan, kondisi ruas jalan itu juga digenangi air dan mengganggu lalulintas warga. Hal ini tentunya sangat merusak pemandangan kota Lhoksukon yang tak lain adalah pusat Ibukota Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga :   Selamat atas Terpilihnya Ahmad Yani Budi Santoso sebagai Ketua Umum RADESA

Kini, sepanjang ruas jalan tersebut sudah bisa dinikmati warga yang melintas karena sudah tidak rusak dan berlubang lagi.

Ibnu Sa’dan mengaku, bahwa dirinya berinisiatif menimbun ruas-ruas jalan yang rusak dan berlubang di sejumlah titik di area pusat Kota Lhoksukon, karena ia merasa prihatin dengan kondisi tersebut.

Meski penimbunan jalan berlubang itu terkesan sederhana, namun aksi sosial seorang sosok H. Ibnu Sa’dan patut diapresiasi, sebab tidak semua orang punya finansial yang lebih mau memberi perhatian khusus untuk menimbunnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Instruksikan Timbun Lubang Jalan Guhang-Cot Mane, LSM KOMPAK: Terimakasih Pak Bupati

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warganet dengan berbagai komentar yang tersebar di sejumlah Whatsapp Group (WAG), ada yang memberikan pujian atas upaya yang dilakukan oleh H. Ibnu, ada yang memberikan imoticon salut atas tindakan beliau, ada yang mengatakan “Bereh That” (mantap sekali), super.

Bahkan sejumlah komentar lainnya dalam bahasa Aceh diantaranya “Cukoep bereh Tgk. Haji Benua pekara getem peugot jalan di sampeng siang malam yang sudah ber tahun-tahun rusak”.

Baca Juga :   Pasca Docking, KMP Aceh Hebat 3 Kembali Berlayar

“Luar biasa Walikota Matangkuli, tengoeh membenahi Kota Lhoksukon, Jroeh that nyan Cap 👍👍👍,” tulis salah seorang warga Lhoksukon dengan menggunakan bahasa Aceh.

“Saya kira sudah wajar jika saling membantu ada kelebihan rezeki yang Allah berikan kepada hambanya. Pepatah mengatakan, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” tulis warganet lainnya.

Adapun lokasi ruas jalan berlubang yang ditimbun oleh H Ibnu Sa’dan, yakni jalan Tgk. Chik Di Tunong, tepatnya depan Polsek Lhoksukon atau disamping warkop siang malam. Kemudian jalan di Lorong III sepanjang jalan yang berlubang menuju ke Pasar Terpadu Kota Lhoksukon. (*)