Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Tingkatkan Pengetahuan, Himapvotesin Unimal Lakukan Kunjungan Industri

209
×

Tingkatkan Pengetahuan, Himapvotesin Unimal Lakukan Kunjungan Industri

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Himapvotesin Unimal saat berkunjung ke perusahaan CV Mulieng Iceberg di Jalan Elak Gampong Blang Crum, Buket rata, Lhokseumawe, Senin (10/10/2022).

Lhokseumawe, AcehGlobalnews.com — Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kunjungan industri ke perusahaan Es Balok CV Mulieng Iceberg yang berada di Jalan Elak Gampong Blang Crum, Buket rata, Lhokseumawe, Senin (10/10/2022).

Kunjungan Mahasiswa tersebut dalam rangka untuk mengetahui secara langsung proses dan menambah pengetahuan terkait ilmu refrigerasi, yang didampingi oleh dua orang dosen Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, yaitu Azhar Syahputra, S.T, M.Sc, dan Alchalil, S.T, M.T.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Umum Himapvotesin Unimal Faizar Rianda, mengatakan bahwa kunjungan industri adalah salah satu program visi dan misi “Kabinet Bangkit” dan sekaligus dalam rangka praktikum mata kuliah Teknik Refrigasi dan Tata Udara.

“Kegiatan Kunjungan Industri ini Insya Allah akan diadakan sebanyak mungkin untuk menambah wawasan mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin terhadap dunia kerja dan industri,” ungkap Faizar.

Baca Juga :   Gugatan Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat: Ini Kemenangan Rakyat

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut dengan baik oleh Manajer dari CV. Gunung Es Mulieng, Muhammad Ikfar, yang kemudian di arahkan oleh pihak perusahaan untuk menuju ruang yang telah disediakan.

Selain itu, para mahasiswa juga diberi materi tentang proses pembuatan Es Balok yang disampaikan oleh dosen pendamping, Azhar Syahputra.

Baca Juga :   Polres Aceh Barat Siagakan Personel Pengamanan Hari Raya Waisak

“Rombongan juga dipandu untuk melihat situasi kondisi di ruang kerja perusahaan,” sebut Faizar.

Diakhir kunjungan tersebut, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin dari Unimal ini juga menyerahkan Cenderamata kepada CV. Mulieng Iceberg yang diserahkan oleh Alchali, S.T, M.T selaku pendamping kegiatan. (*)