Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Usai Bacok Dua Warga, Centeng Kebun Kelapa Sawit di Nagan Raya Ditangkap

656
×

Usai Bacok Dua Warga, Centeng Kebun Kelapa Sawit di Nagan Raya Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Terduga pelaku pembacokan dua warga di kebun kelapa sawit PT UND diamankan di Mapolres Nagan Raya. (Foto: Antara)

“Dalam kejadian tersebut, polisi berhasil mengamankan sebilah golok yang diduga digunakan oleh pelaku,” sebut AKP Machfud.

SUKA MAKMUE – Centeng Kebun Kelapa Sawit di Kabupaten Nagan Raya, Aidil Azhar (41 tahun), ditangkap oleh personel kepolisian setelah ia membacok dua warga pada Ahad (5/3) malam di perkebunan PT Ujong Neubok Dalam (PT UND).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku Aidil Azhar berasal dari Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya, melalui Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud mengatakan terduga pelaku telah diamankan di Mapolres setempat.

“Saat ini terduga pelaku sudah kita amankan di Mapolres Nagan Raya untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Machfud di Suka Makmue, dilansir Antara, Selasa (7/3/2023).

Atas insiden tersebut, kata AKP Machfud, kedua korban mengalami luka parah dan harus segera dilarikan ke RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya untuk mendapatkan perawatan medis.

Identitas kedua korban adalah Devi Aldin Nasution (34 tahun), warga Desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, yang mengalami luka robek di bagian paha sebelah kanan dan jari kaki sebelah kanan diduga akibat terkena bacokan golok.

Kemudian Leo Candra (30 tahun) warga Desa Serbajadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh yang mengalami luka robek pada bagian telapak tangan sebelah kiri, dan satu jari korban putus akibat terkena bacokan.

“Dalam kejadian tersebut, polisi berhasil mengamankan sebilah golok yang diduga digunakan oleh pelaku,” sebut AKP Machfud.

Kronologis Pembacokan

AKP Machfud menjelaskan, aksi pembacokan ini terjadi ketika Aidil Azhar melakukan patroli di areal perkebunan kelapa sawit di Desa Lamie.

Pelaku Aidil Azhar menghadang kedua pelaku pencurian yang diduga mencuri buah berondolan di lokasi kebun.

Kemudian, terjadi adu mulut dan salah satu pelaku mencoba memukul pelaku Aidil Azhar.

Tanpa berpikir panjang, pelaku Aidil Azhar secara reflek mengeluarkan golok dan mengayunkannya ke arah kedua pelaku pencurian.

“Setelah kejadian, pelaku Aidil Azhar melaporkan kejadian ini kepada pimpinan perusahaan untuk membantu mencari kedua pelaku pencurian. Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh kepolisian,” jelas Kasatreskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Telan 894 Korban Jiwa di Pemilu 2019, AHY: Jangan Terulang Lagi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *