Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Lhung Asan Peusijuek Keuchik Terpilih dan Pemuda

541
×

Warga Lhung Asan Peusijuek Keuchik Terpilih dan Pemuda

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Warga Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan prosesi Peusijuek atau tepung tawar terhadap Keuchik terpilih dan Pemuda di gampong setempat.

Prosesi Peusijuek itu berlangsung di Poge Coffe belakang Masjid Agung Baitul Ghaffur, Abdya, Kamis (24/3/2022) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua TP PKK Gampong Lhung Asan, Suarni, S.A.P mengatakan, kegiatan Peusijuek Keuchik terpilih yaitu Saudara Tgk. Maidi dan Pemuda ini merupakan inisiatif dari Ibu-ibu PKK sebagai rasa syukur telah usainya pemilihan Keuchik di gampong tersebut.

Baca Juga :   Takdir Unggul dari Sulaiman dan Nasruddin di Pilchiksung Pasar Blangpidie

“Kegiatan Peusijuek Keuchik terpilih ini sengaja kami adakan bersama warga sebagai ucapan syukur karena telah usainya pesta demokrasi rakyat di gampong Lhung Asan dengan berjalan damai, kondusif dan lancar,” ujar Suarni usai prosesi Peusijuek.

Suarni mengatakan, dengan terpilihnya Tgk Maidi sebagai Keuchik Periode 2022-2028, maka diharapkan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Gampong Lhung Asan.

“Semoga Keuchik terpilih ini dapat mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab. Serta dapat merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa pandang bulu, dan menjaga kekompakan masyarakat agar terus bersatu membangun Lhung Asan,” tuturnya.

Baca Juga :   P2K Gampong Durian Rampak Susoh Resmi Umumkan Nomor Urut Calon Kandidat Keuchik

Sementara itu, Imam Chik Masjid Baitussalam, Tgk Merhas Hasan dalam kesempatan itu berpesan kepada Keuchik terpilih agar mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid.

Ia juga meminta agar dibuatkan majelis ilmu bagi anak-anak muda di Gampong Lhung Asan. Tgk Maidi juga diminta oleh Imam Chik, untuk menjaga almamater dan nama baik pesantren.

Karena, menurutnya Maidi adalah jebolan dari pesantren, dimana nantinya dalam mengambil sebuah keputusan saat memangku jabatan Keuchik, serta berada di tengah masyarakat harus mencerminkan nilai-nilai dan sikap layaknya seorang anak pesantren.

Baca Juga :   152 Keuchik Terpilih di Abdya Resmi Dilantik pada 25 Mei

“Kedepan, saya mengimbau seluruh warga Lhung Asan agar melupakan Pilchiksung, tidak ada lagi nomor satu dan dua. Kita satu ibu satu ayah, meskipun kita tidak memilihnya namun itu adalah keuchik kita, sebab kita ini adalah bersaudara,” pesan Tgk Merhas Hasan.

Dalam kegiatan prosesi Peusijuek Keuchik terpilih dan Pemuda itu, turut dihadiri Pj Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris, S.I.P, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Gampong, serta warga dalam Gampong setempat. (*)