Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

10.160 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK SNBT di USK

366
×

10.160 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK SNBT di USK

Sebarkan artikel ini
Calon Mahasiswa mengikuti UTBK SNBT di Universitas Syiah Kuala (USK). Foto: Dok USK.

Banda Aceh, Acehglobal – Sebanyak 10.160 calon mahasiswa antusias mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Universitas Syiah Kuala (USK). Ujian yang berlangsung selama 8 hari, mulai 30 April hingga 7 Mei 2024 ini, digelar di 13 titik lokasi ujian di USK.

Wakil Rektor Bidang Akademik USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si., IPU, saat memantau pelaksanaan ujian ini, menyampaikan semangat dan doa terbaiknya kepada para peserta.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Rektor mengingatkan para peserta untuk mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan tidak lupa berdoa agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Ujian SNBT ini merupakan kesempatan besar bagi para peserta untuk meraih mimpi mereka melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan,” kata Agussabti, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga :   YPMAN Panglima Laot Luncurkan Beasiswa untuk Anak Nelayan Miskin dan Berprestasi

Agussabti juga mengingatkan kepada para peserta yang belum mengikuti ujian untuk datang lebih awal ke lokasi ujian dan memperhatikan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan UTBK SNBT di USK pada hari pertama berjalan dengan lancar dan tertib. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah di Aceh, bahkan ada juga yang datang dari luar provinsi.

Setiap harinya, terdapat dua sesi ujian yang dilaksanakan dari total 14 sesi ujian di USK. Sesi pertama dimulai dari pukul 06:45 – 10:30 WIB, dan sesi kedua dilanjutkan pada pukul 13:00 – 16:45 WIB.

Baca Juga :   27 Mahasiswa KPM Internasional FDK UIN Ar-Raniry Tiba di Tanah Air

Pada tahun ajaran 2024/2025, USK menyediakan kuota sebanyak 10.240 mahasiswa baru. Kuota tersebut akan terbagi untuk tiga jalur penerimaan, yaitu 30% untuk Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), 35% untuk SNBT, dan 35% untuk jalur Seleksi Mandiri.(*)