Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Aceh Selatan Raih Juara Umum Ke II MQK 3 Tingkat Provinsi Aceh

581
×

Aceh Selatan Raih Juara Umum Ke II MQK 3 Tingkat Provinsi Aceh

Sebarkan artikel ini
Kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Kabupaten Aceh Selatan meraih Juara Umum II MQK 3 Aceh Tahun 2023 yang diselenggaran di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom, Banda Aceh, Jumat (23/6/2023) malam. Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Kafilah Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih Juara Umum ke II MQK 3 Aceh Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Aceh Syariah Lamdom, Banda Aceh, Jumat (23/06/2023) malam.

Adapun kafilah MQK Aceh Selatan yang berhasil merebut gelar juara tersebut masing-masing yakni, Farhan Al Farisi juara 1 Nahwu Putra dan Nafisa Putri Anum juara harapan 1 Nahwu Putri. Sedangkan Asrul Kiram meraih juara harapan 1 Ushul fiqh Putra.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selanjutnya, Arizki Fahmi juara 2 Tafsir Putra, Noval Iklima juara 3 Tauhid Putri, serta Uswatun Mukrimah raih juara harapan Akhlaq Putri.

Dalam waktu dekat Kafilah MQK Aceh Selatan yang berkompetisi di ajang MQK tingkat provinsi tersebut akan mewakili Kafilah MQK Aceh di tingkat nasional yang akan berlangsung di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Drs. Farid Wajdi, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian khusus kepada santri-santri di kabupaten Aceh Selatan terutama program beasiswa santri yang mempunyai kontribusi sangat besar dalam keberhasilan ini.

Baca Juga :   11 RSUD di Aceh Berubah Menjadi UPTD, Salah satunya RSUTP Abdya

“Dikarenakan dalam MQK II Tingkat Provinsi Tahun 2021 Aceh selatan menduduki urutan ke III. Namun, kafilah Aceh Selatan tahun ini berhasil naik di posisi ke II Juara umum setelah kafilah Aceh Besar di urutan I disusul urutan ke III Kafilah Aceh Singkil,” ungkap Kadis.

Baca Juga :   Kelompok Tani Suak Nibong Juarai Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kecamatan Tangan-tangan

Disamping itu, Bupati dan Sekda Aceh Selatan juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Kafilah MQK Aceh Selatan yang telah membawa nama harum daerah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional kelak.

“Kami mengharapkan kepada santriwan dan santriwati agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, karena itu akan menjadi bekal dalam bermasyarakat, dan berguna bagi bangsa dan agama,” harap Bupati Tgk. Amran.(*)

Editor: Salman