Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahKesehatan

Aceh Selatan Terima Penghargaan Konvergensi Penurunan Stunting

531
×

Aceh Selatan Terima Penghargaan Konvergensi Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Bupati Tgk Amran menerima Penghargaan Hasil Penilaian Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, pada Rabu (21/6) malam. Foto: Acehglobal/Istimewa.

TAPAKTUAN – Pemerintah Aceh melalui Bappeda Aceh menggelar kegiatan Malam Penghargaan Hasil Penilaian Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2022, di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, pada Rabu (21/6/2023) malam.

Untuk diketahui, pada Tahun 2022, angka prevalensi stunting Aceh berhasil turun dari 33,2 persen menjadi 31,2 persen. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran aktif seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebagaimana penyampaian Kepala Bappeda Aceh, Dr. T. Ahmad Dadek, SH. MH, Pemerintah Aceh memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh kabupaten/kota yang telah menerapkan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, sehingga pada Tahun 2022 Aceh berhasil menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 2 persen.

Kabupaten Aceh Selatan menjadi salah satu kabupaten yang memberikan kontribusinya dalam penurunan angka prevalensi stunting di Aceh. Karena itu Aceh Selatan menerima penghargaan, yang diserahkan oleh Kepala BKKBN Aceh, Husni Thamrin, SE., MM., dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran.

Baca Juga :   Baru 4 Hari Jabat Kapolda Jatim, Irjen Teddy Dicopot Gegara Kasus Narkoba

Dalam penyampaiannya, Bupati Tgk Amran mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Aceh terhadap upaya yang dilakukan kabupaten/kota dalam percepatan penurunan stunting selama ini.

“Tentunya ini bukanlah hal yang dapat berlangsung dengan instan, namun dibutuhkan proses serta kerjasama yang baik dari seluruh pihak,” katanya.

Bupati Tgk Amran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Aceh Selatan dan seluruh pihak yang telah bersama-sama berupaya menurunkan angka prevalensi stunting di Aceh Selatan.

Baca Juga :   Tokoh Muda Muhammadiyah Tolak Wacana DPRA Revisi Qanun LKS

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk berupaya lebih keras lagi dalam menurunkan angka stunting ke depannya, ucapnya.

Turut berhadir, Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal, SE., M.Si, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News