Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPemerintahan

Aceh Utara Raih Penghargaan Pemda Kinerja Terbaik Bidang Infrastruktur Secara Nasional

269
×

Aceh Utara Raih Penghargaan Pemda Kinerja Terbaik Bidang Infrastruktur Secara Nasional

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Aceh Utara meraih penghargaan kinerja terbaik bidang infrastruktur di tingkat nasional. Foto: Acehhlobal/Ist.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali meraih kebanggaan di tingkat nasional. Pada Rapat Kerja (Raker) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Tahun 2023 di Hotel Grand Keisha, Yogjakarta, Senin (10/7/2023), Aceh Utara diumumkan sebagai salah satu dari lima besar Pemda terbaik secara nasional.

Pencapaian yang diperoleh Pemda Aceh Utara antara lain 20 persen Pelaporan eMonitoring DAK, 10 persen Program Keuangan, 10 persen Program Fisik, 40 persen Capaian Output, 20 persen Capaian IO dengan pencapaian total 99,969 persen.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pencapaian ini dimiliki Pemda Aceh Utara pada sesi urutan pertama yang kemudian disusul Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dan Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Pemerintah Aceh Buka Pasar Tani dan Pasar Murah

Sementara pencapaian tingkat Provinsi diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara. Kemudian di tingkat Kota diraih oleh Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kota Sungai Penuh, Jambi, Kota Manado, Sulawesi Utara dan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Pencapaian ini diutarakan oleh Desi Meriana,ST.,MT selaku narasumber yang juga Subkoordinator Pemantauan dan Evaluasi Bidang Jalan, Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR serta Ir Jaffar, ST, MSM, Plt Kadis PUPR Aceh Utara. Pada momen ini juga hadir Perwakilan Dinas PUPR dari kabupaten dan kota, dan Dinas PUPR Provinsi dari seluruh Indonesia yang mengikuti secara daring dari seluruh Tanah Air. (*)

Baca Juga :   Diduga Investasi Bodong, Owner Dinar Khalifah kembali Ditahan Polisi

Editor: Redaksi