Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKesehatan

ASN dan TNI Polri Antusias Ikuti Senam Jum’at Sehat Kodim Abdya

254
×

ASN dan TNI Polri Antusias Ikuti Senam Jum’at Sehat Kodim Abdya

Sebarkan artikel ini

Blangpidie – Ratusan ASN Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama TNI-Polri antusias mengikuti senam Jum’at Sehat massal yang digelar di lapangan Makodim 0110/Abdya, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Jum’at (27/1/2023).

Kegiatan Senam Jum’at Sehat ini diikuti oleh Pj. Bupati Abdya Darmansah yang diwakili Sekda, Salman Al Farisi, ST, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kajari Heru Widjatmiko dan Kepala Kankemenag Abdya, Salman Alfarisi serta sejumlah perwakilan SKPK.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Senam kesehatan jasmani (SKJ) 88 ini dilakukan secara bersama, Maumere dan Kaka Enda yang dipandu oleh Instruktur senam dari Sanggar Zirah Club Zumba.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi mengungkapkan, kegiatan olahraga tersebut rutin dilakukan pihaknya pada setiap pekan, dan biasa disebut dengan Jum’at Sehat.

Baca Juga :   Kapolda Aceh Minta Masyarakat Jangan Termakan Berita Hoaks tentang Vaksin

Menurut Dandim, kegiatan senam sehat ini melibatkan sinergi gabungan agar turut mengeksiskan kembali Senam Kesehatan Jasmani (SKJ-88) di masyarakat. Di samping bermanfaat untuk kebugaran Jasmani, senam SKJ-88 ini juga untuk wadah kenostalgiaan.

“Di tahun 80-an, bila tidak salah dimulai tahun 1988, senam ini cukup populer. Mulai dari remaja hingga orang tua semuanya hapal gerakan senam ini. Saya yakin, meski sudah lawas, beberapa gerakan senam ini sedikitnya ada yang kita ingat,” kata Dandim.

Baca Juga :   Satgas TMMD ke-114 Beri Penyuluhan Narkoba kepada Siswa SMAN 9 Abdya

Pantauan awak media, usai melakukan senam bersama SKJ-88, para peserta kemudian melakukan jalan santai sepanjang 2 Km dengan rute Pulang Pergi dari Makodim ke Jalan Lingkar Perkantoran Pemkab Abdya, Jalan Bukit Hijau, Desa Kedai Paya. (*)

Reporter : Muhammad Nasir 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *