Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ayah Wa dan Forum Geuchik Pirak Timu Pelopori Perbaikan Jalan Penghubung 3 Kecamatan

202
×

Ayah Wa dan Forum Geuchik Pirak Timu Pelopori Perbaikan Jalan Penghubung 3 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ayah Wa dan Forum Geuchik Pirak Timu Perbaiki Jalan Penghubung 3 Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara. (Foto/AcehglobalNews/MURHABAN)

Lhoksukon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Ismail A Jalil, SE atau yang akrab disapa Ayah Wa bersama Forum Geuchik Pirak Timu mempelopori perbaikan jalan di tiga lokasi, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, juga turut dibantu oleh Anggota DPRA Tgk. Mawardi, SE, ME atau kerap disapa Tgk. Adek, Sekretaris Komisi II DPRK Aceh Utara M. Yusuf dan Kepala Desa Teupin Keubeu Nazaruddin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dua alat berat diturunkan untuk perbaikan jalan rusak di tiga lokasi diantaranya, jalan Gampong Teupin Kebeu Kecamatan Matangkuli penghubung Gampong Pange Kecamatan Pirak Timu sejauh 850 meter.

Kemudian, jalan Gampong Rayek Kecamatan Lhoksukon penghubung Gampong Asan Krueng Kreh Pirak Timu sejauh 2,5 kilometer, serta jalan Gampong Asan Krueng Kreh penghubung dengan Kecamatan Cot Girek sejauh 3 kilometer.

Baca Juga :   Milad Muhammadiyah ke-109, Ketua PDM Abdya: Pandemi Covid-19 menjadi Hikmah dan Menebar Nilai Utama

Tim Ayah Wa, Mustafaruddin, SH kepada media ini mengatakan, bahwa jalan ditiga lokasi itu sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat dan akses penghubung warga Pirak Timu dengan tiga Kecamatan.

Sebelumnya, setelah mengetahui kerusakan jalan itu, Mustafa langsung melaporkan kepada Ayah Wa selaku Anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh. Tidak lama kemudian Ayah Wa bersama tim langsung meninjau lokasi, pada Selasa (31/1/2023) lalu.

“Jalan yang pernah ditinjau langsung oleh Anggota DPRA yang biasa disapa Ayah Wa pada beberapa bulan sebelumnya, hari ini telah kita perbaiki dan berkerjasama dengan Forum Geuchik Pirak Timu, dan sejumlah dari donatur lainnya yang ikut membantu secara swadaya,” ungkap Mustafa yang dijumpai oleh awak media ini di lokasi.

Baca Juga :   Demokrat Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Sementara itu, Ketua Forum Geuchik Pirak Timu, Muhamad Saidi yang biasa dipanggil Geuchik Saidi, mengatakan bahwa jalan yang ditimbun di sejumlah lobang dan perbaiki di tiga lokasi ini, akan dikerjakan selama 2 hari.

Geuchik Saidi berharap kepada Ayah Wa selaku Anggota DPRA, agar jalan yang sudah ditimbun dan diperbaiki ini dapat diprioritaskan kembali dalam anggaran APBA tahun 2024.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Ayah Wa dan seluruh rekan rekan Geuchik yang telah berpartisipasi untuk perbaikan jalan ini, dan kita berharap agar Ayah Wa dapat memprioritaskan di tahun 2024 kedalam anggaran APBA untuk dapat dibangun jalan sepanjang Asan Krueng Kreh Pirak Timu sampai ke Gampong Manyang KM 1 Kecamatan Lhoksukon,” ucap Geuchik Saidi.

Baca Juga :   Aksi Bocil Subulussalam Serahkan Donasi untuk Yusniati, Viral di Medsos

“Semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat memperlancar akses masyarakat Pirak Timu dan nyaman untuk melaluinya, yang terhubung dengan 3 Kecamatan lainnya,” tambahnya.

Turut hadir saat perbaikan jalan ini, perwakilan Mukim Pirak Timu, perwakilan Forum Geuchik Pirak Timu, diantaranya Geuchik Gampong Asan Krueng Kreh Muhammad Ihsan, ST., MT, Geuchik Bili Baro Rajudin,

Geuchik Keutapang M. Nasir, Geuchik Tanjong Seurekui Jamaluddin dan Geuchik Gampong Teupin Kebeu Nazaruddin serta Geuchik Gampong Bungong Feri dan Geuchik Geulumpang Mukhsin. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *