Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Bank Indonesia Berikan Beasiswa kepada 590 Mahasiswa Aceh

80
×

Bank Indonesia Berikan Beasiswa kepada 590 Mahasiswa Aceh

Sebarkan artikel ini
Beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI). (Gambar Ilustrasi / Istimewa)

Banda Aceh, Acehglobal — Bank Indonesia (BI) Aceh kembali menunjukkan komitmennya dalam mencerdaskan bangsa melalui program beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI). Sebanyak 590 mahasiswa berprestasi di Aceh berkesempatan meraih beasiswa ini.

Penyerahan beasiswa ini secara resmi berlangsung di Gedung UCC K.H Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh, pada Kamis (2/5/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala Kantor Perwakilan BI Aceh, Rony Widijarto P., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima beasiswa yang telah melewati proses seleksi yang ketat.

Baca Juga :   Hadiri Wisuda Dayah Terpadu Al-Madinatuddiniyah Syamsuddhuha, Kasi PD Pontren Kankemenag Aceh Utara Sampaikan Ini

Ia mengatakan, beasiswa ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Indonesia, khususnya di Aceh.

“Program Beasiswa GenBI merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia, yaitu Dedikasi untuk Negeri,” jelas Rony.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada tahun 2024 ini, BI Aceh memberikan beasiswa kepada total 590 mahasiswa. Sebanyak 390 mahasiswa disalurkan melalui Kantor Perwakilan BI Aceh, sedangkan 200 mahasiswa lainnya melalui Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe.

Baca Juga :   Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Pro Hire dan PKWT, Ini Link Daftarnya

Komitmen BI dalam memajukan pendidikan di Aceh tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2011, BI Aceh telah memberikan beasiswa kepada 2.476 mahasiswa di wilayah tersebut.

“Pemberian beasiswa ini bukan hanya untuk membantu aspek finansial, tetapi juga sebagai investasi penting untuk mencetak calon pemimpin masa depan yang berkarakter dan berintegritas,” tegas Rony.

Baca Juga :   HIMAHESA dan Prodi HES UIN Ar-Raniry Gelar Hesabook Fair 2023

Lebih membanggakan lagi, pada tahun 2024 ini, secara nasional, BI telah memberikan beasiswa kepada 11.000 mahasiswa dari 200 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai dari jenjang D3 dan S1.

Menutup sambutannya, Rony berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap para penerima beasiswa ini dapat belajar dengan tekun dan menjadi pemimpin yang berkarakter serta berintegritas pada masa depan,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News