Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BSI Bangun Satu Unit Rumah Dhuafa di Abdya

561
×

BSI Bangun Satu Unit Rumah Dhuafa di Abdya

Sebarkan artikel ini
Pimpinan BSI Cabang Blangpidie, Heri Maulana, menyerahkan simbolis bantuan pembangunan rumah dhuafa kepada Ismail, Rabu (29/11/2023). Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal — Bank Syariah Indonesia (BSI) membangun rumah layak huni untuk Ismail (43), warga Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BSI Blangpidie, Heri Maulana pada Rabu (29/11/2023).

Ismail merupakan seorang petani yang memiliki keterbatasan ekonomi. Ia tinggal di rumah yang sudah tua dan tidak layak huni.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Rumah tersebut terbuat dari kayu dan bambu serta sudah miring hampir roboh, namun masih bisa ditopang oleh tiang penyangga dari batang pinang.

Rumahnya juga memiliki atap dan dinding yang sudah bocor. Ismail dan keluarganya sering mengalami kesulitan karena kondisi rumahnya yang tidak layak.

Baca Juga :   Santri Dayah Abdya Kutuk Keras Aksi Pembakaran Al Qur'an di Swedia

BSI membantu bangun rumah layak huni kepada Ismail sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kaum dhuafa.

Bantuan tersebut berupa rumah tipe 36 senilai Rp 115 juta yang akan dibangun di atas tanah milik Ismail sendiri. Rumah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti kamar tidur, kamar mandi (WC), dan dapur.

Heri Muliana mengatakan, bantuan rumah layak huni ini merupakan salah satu program CSR BSI untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada Ismail dan keluarganya,” katanya.

Baca Juga :   Cabor Terbang Layang Aceh Terancam Gagal Ikuti Kejurnas Terbang Layang 2023

Ismail mengucapkan terima kasih kepada BSI atas bantuan yang diberikan. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur karena akhirnya memiliki rumah yang layak huni.

“Terima kasih kepada BSI yang telah membantu saya dan keluarga. Rumah ini sangat berarti bagi kami,” tutur Ismail.

Penyerahan bantuan rumah layak huni ini turut dihadiri oleh Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili. Zulbaili mengapresiasi BSI atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari BSI. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   HUT Ke-20, SMAN Unggul Harpa Gelar Expo UMKM dan Ragam Perlombaan

Zulbaili mengungkapkan, bantuan rumah layak huni untuk Ismail tidak terlepas dari kerja keras Pj Bupati Abdya, H Darmansah. Sebelumnya Pj Bupati meminta kepada BSI Cabang Blangpidie agar membantu membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin di Abdya.

“Alhamdulillah, usaha pak Bupati membuahkan hasil sehingga pada hari ini pihak BSI turun langsung ke lokasi menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada pak Ismail,” ucapnya.

Selain Ketua Baitul Mal, turut hadir di lokasi rencana pembangunan rumah untuk Ismail tersebut yaitu Keuchik Muka Blang, kontraktor Zubir Muntaha dan tukang. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News