Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Bupati Aceh Selatan dan Pj Bupati Abdya Hadiri Haul ke-12 Abuya Tgk Syeikh H. Adnan Mahmud

923
×

Bupati Aceh Selatan dan Pj Bupati Abdya Hadiri Haul ke-12 Abuya Tgk Syeikh H. Adnan Mahmud

Sebarkan artikel ini
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, bersama Pj. Bupati Abdya Darmansah tampak saat menghadiri acara Haul ke-12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Rabu (6/9/2023). Foto: Acehglobal/Muzakir.

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, SH, menghadiri haul ke-12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud (Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin) di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Rabu (6/9/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Tgk Amran juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Utama Dayah Ashhabul Yamin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain dihadiri Bupati Aceh Selatan, pada acara Haul ke-12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud ini juga tampak hadir Pj bupati Abdya, H Darmansah. Selain itu, Turut hadir Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf Faiq Fahmi dan unsur Forkopimda, serta para undangan lainnya.

Baca Juga :   Chiwi Putri Alwy Alhas, Siswi Asal Simeulue Wakili Aceh Ke Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Dalam sambutannya, Bupati Tgk Amran mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendoakan Alm. Tgk. H. Adnan Mahmud dan meneladani sifat serta sikap beliau.

“Sebab beliau salah seorang ulama yang patut kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Tgk Amran.

Baca Juga :   Tim Renang Abdya Raih Medali Emas di Pra-PORA 2021

Selain itu, Bupati Tgk Amran juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menghadapi pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu 2024 sehingga terciptanya suasana yang kondusif, aman, dan damai,” kata Bupati Tgk Amran.

“Momentum ini merupakan sarana dalam memperkokoh tali silaturrahmi antar sesama umat terutama dengan para ulama, dan juga sebagai wadah dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” pungkas Bupati Tgk Amran.

Baca Juga :   PC IMM Abdya Desak DPD IMM Aceh Segera Gelar Raker

Acara haul tersebut digelar dengan berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya dzikir, doa bersama, tausiah, dan diikuti ribuan jamaah dari berbagai daerah baik dari dalam Kabupaten Aceh Selatan maupun Kabupaten/kota sekitarnya.

Selain unsur Forkopimda, turut hadir para kepala SKPK, para tokoh ulama, masyarakat, orang tua wali murid, serta santri yang menuntut ilmu di Dayah Ashhabul Yamin.(*)

Editor: Salman