Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahHeadline

Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 di Kecamatan Susoh Khidmat dan Sederhana

188
×

Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 di Kecamatan Susoh Khidmat dan Sederhana

Sebarkan artikel ini
Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 di Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya berlangsung khidmat dan sederhana pada Selasa (17/8/2021) pagi. FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung khidmat dan sederhana.

Acara digelar oleh Muspika Susoh di Jl. Letkol BB Jalal, Gampong Durian Rampak (Depan Beujroh Kopi) kecamatan setempat, Selasa (17/8/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara detik-detik proklamasi itu dirangkai dalam bentuk hening cipta dikawal ketat oleh personel Polsek dan Koramil Susoh.

Baca Juga :   Gampong Lhung Asan Blangpidie Tuntas Salurkan BLT DD selama 3 Bulan

Camat Susoh, H Zulfan mengatakan pelaksanaan acara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI tahun ini memang sengaja digelar secara sederhana lantaran masih suasana pandemi Covid-19.

“Acara detik-detik proklamasi peringatan HUT RI ke-76 pada hari ini kita gelar di dua titik di kecamatan Susoh, yakni di Jl. Letkol BB Jalal Gampong Durian Rampak dan Puskesmas Sangkalan,” ungkap Zulfan.

Baca Juga :   Polda Aceh Ungkap Kasus Narkotika Jaringan Internasional

Camat Zulfan menambahkan, masyarakat sangat antusias mengikuti dan menyaksikan acara detik-detik proklamasi peringatan HUT RI tersebut.

Pengendara yang melintas jalan Letkol BB Jalal, katanya juga dihentikan sementara selama tiga menit untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang demi mencapai kemerdekaan RI.

“Kita ucapkan terimakasih pada para pengguna jalan yang rela berhenti sejenak saat menjelang detik-detik proklamasi yang kita laksanakan selama 3 menit,” ucapnya.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Antar Kemukiman di Abdya Incar Korban Jiwa

Acara detik-detik proklamasi di Jl Letkol BB Jalal dihadiri oleh Camat H. Zulfan, Kapolsek Iptu Barmawi, Personel Polsek dan Anggota Koramil 04/Susoh, serta sejumlah Pj. Keuchik.

Sementara di Puskesmas Sangkalan dihadiri oleh Sekcam, Kasie Pemerintahan, Kepala Puskesmas, Babinsa, Babhikhamtibmas, serta juga beberapa orang Pj. Keuchik. (*)