Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dua Penyuluh Kemenag Aceh Utara Terima Penghargaan Tingkat Nasional

322
×

Dua Penyuluh Kemenag Aceh Utara Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kakankemenag Aceh Utara dan Kasi Bimas Islam, foto bersama Kakanwil Kemenag Aceh serta 3 Penyuluh Agama Islam dari Aceh Utara. Foto : Acehglobal/Ist.

Banda Aceh – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag dan Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos menghadiri acara Apresiasi Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh untuk Penyuluh Agama Award Tahun 2023, Senin (25/09/2023).

Acara yang digelar di Aula Kanwil Kemenag Aceh setempat itu, juga dibarengi dengan kegiatan apresiasi Kompetisi Film Pendek Islami Provinsi Aceh Tahun 2023, sekaligus pengukuhan Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Provinsi Aceh periode 2023 – 2027.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Apresiasi dan pengukuhan pengurus IPARI Aceh tersebut, dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. Azhari yang turut Juga dihadiri oleh Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MA, dan para Kasi Bimas yang sekaligus mewakili para Kakankemenag daerah kerja para sang juara yang ikut diapresiasi kali ini.

“Alhamdulillah saya bersama Bapak Kasi Bimas Islam memenuhi undangan Bapak Kakanwil pada kegiatan Apresiasi Penyuluh Agama Award 2023 yang dirangkum dengan dua kegiatan lainnya pada hari ini,” kata Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri saat dijumpai oleh media ini.

Baca Juga :   Rajut Silaturrahmi, DPD KNPI Aceh Utara Gelar Buka Puasa Bersama

Tentu ini juga suatu kemuliaan dan kebanggaan bagi kami, lanjut orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu, dimana dari lima para Penyuluh Agama Award 2023 tingkat Nasional yang diberikan apresiasi oleh Kakanwil Kemenag Aceh pada hari ini duanya merupakan Penyuluh Agama Islam asal dari Kemenag Aceh Utara.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara H. Asnawi menyampaikan bahwa kedua Penyuluh Agama Award 2023 asal Aceh Utara itu, diantaranya Ust. M. Romli, SH.,MSi kategori “Penegakkan Hukum” dan Tgk. Murhaban, SH dengan kategori “Metode Penyuluhan Baru”

Baca Juga :   Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan Hardikda Ke-64

“Kedua mereka dari Aceh Utara ini juga termasuk mendominasi mewakili Aceh sebagai 10 Nominasi Penyuluh Agama Islam Award 2023 di tingkat Nasional,” ucapnya dengan rasa bangga.

Pantauan media ini, beberapa para Penyuluh Agama Islam dari Aceh Utara itu juga di kukuhkan sebagai Pengurus IPARI Provinsi Aceh periode 2023 – 2027 diantaranya Ust. M. Romli, SHI.,MSI, Murhaban, SH, Nurul A’la, S.Sos.I dan Dr. Hj. Rahmadianawati, S.Ag, M.Kom.I. []

Simak berita dan artikel lainnya di Google News