Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

FDK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Internasional Transformasi Dakwah dan Komunikasi

516
×

FDK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Internasional Transformasi Dakwah dan Komunikasi

Sebarkan artikel ini
Para peserta seminar sedang mendengarkan sambutan sekaligus pembukaan acara seminar oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Mujiburrahman, M.Ag, di Aula FDK, Jum'at (22/9/2023). Foto: Acehglobal/Cut Wulandari S.

Reporter: Cut Wulandari S 

BANDA ACEH – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar seminar internasional bersama Universitas Islam Pahang Sultan Ahmad Syah (UnIPSAS) Malaysia dan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) di Aula Fakultas setempat, Jumat (22/9/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Seminar internasional ini mengangkat tema “Transformasi of Da’wah And Communication Towards Society 5.0”. Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Mujiburrahman, M.Ag.

Dalam sambutannya, Prof. Mujiburrahman berharap seminar internasional ini dapat menjadi wadah untuk membahas dan memecahkan berbagai persoalan transformasi dakwah dan komunikasi di era digital.

Baca Juga :   Tim P4GN Abdya Ajak Generasi Muda Jadi Benteng Lawan Narkoba

“Saya berharap, seminar internasional ini dapat menjadi wadah untuk membahas dan memecahkan berbagai persoalan transformasi dakwah dan komunikasi, yang dikaji secara mendalam oleh para pemateri terkait isu-isu saat ini,” ujarnya.

“Dengan terjadinya berbagai tranformasi digital yang tentunya berpengaruh terhadap aspek komunikasi di dunia maya, mesti memerlukan etika dan landasan yang kuat agar tidak menyalahi aturan-aturan sehingga tidak salah dalam kebebasan berekspresi,” kata Prof Mujiburahman.

Baca Juga :   FDK UIN Ar-Raniry Gelar Yudisium Gelombang III

Sementara itu, Dekan FDK, Prof. Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah berhadir, khususnya Bapak Rektor yang sudah membersamai kita semua, ditengah-tengah kesibukan dan kegiatan yang sangat padat, serta kepada para tamu undangan UnIPSAS, IKAT, para dosen, mahasiswa, dan juga pemateri,” ucapnya.

Ketua delegasi UnIPSAS, Norfadelah binti Nordin, juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak UIN Ar-Raniry.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangun hubungan sinergi kolaborasi dan bekerjasama di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :   27 Mahasiswa KPM Internasional FDK UIN Ar-Raniry Tiba di Tanah Air

Seminar internasional ini turut dihadiri oleh Naib Canselor UnIPSAS Pahang Malaysia Prof. Madya Dato’ Dr. H. Mohd Zawavi, Perwakilan IKAT Syeikh Dr. Mohammed Ebrahim El Shirbiny Sakr, serta para dosen dan mahasiswa FDK. Para pemateri dan peserta dibagi menjadi dua kelas paralel, yaitu di Aula FDK dan di Ruang Teater FDK.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News