Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Forum Keuchik Susoh Serahkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai

213
×

Forum Keuchik Susoh Serahkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai

Sebarkan artikel ini
Forum Keuchik Kecamatan Susoh menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak abrasi pantai di Gampong Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil, Minggu (3/7/2022). (FOTO: Ilyas/Antero)

Forum Keuchik Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan bantuan kepada korban abrasi pantai yang terjadi di Gampong Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil.

“Bantuan yang kita salurkan berupa makanan ringan seperti beras, mie instan, air kotak dalam kemasan dan minyak goreng,” ujar Ketua Forum Keuchik Kecamatan Susoh, Mukhlis Satria, Minggu (3/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mukhlis menyebutkan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi pribadi para Keuchik yang ada dalam Kecamatan Susoh, Abdya.

Baca Juga :   Mantab! BUMDes Jamboe Seumikee Kantongi Sertifikat Kemenkumham

“Hanya seaala kadarnya saja, semoga bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah abrasi,” katanya.

Keuchik Gampong Pulau Kayu itu mengungkapkan, bencana alam abrasi air laut yang disebabkan gelombang pasang di pesisir pantai kecamatan Susoh sudah kerap kali terjadi.

“Peristiwa abrasi sudah menjadi langganan setiap tahun, sehingga sudah waktunya pemerintah untuk segera memikirkan solusi penanganan banjir luapan air laut tersebut,” kata Mukhlis.

Baca Juga :   Gampong Durian Rampak Susoh Sukses Salur BLT DD 3 Bulan Berturut-turut

Sementara itu, Keuchik Panjang Baru, Ikhsan Wahyuni menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia menilai Forum Keuchik kecamatan Susoh telah bergerak cepat dalam menanggapi pasca bencana abrasi air laut yang merusak tujuh rumah milik warga tersebut.

“Saya mewakili warga sangat berterimakasih kepada forum Keuchik Susoh yang sudah merasakan kepedihan yang sama yang dialami oleh warga kami, semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak abrasi,” ucapnya.

Baca Juga :   Anggota DPRK Abdya Ikhsan Serahkan Bantuan 4 Unit Cultivator untuk Kelompok Tani

Wahyu mengatakan, para korban yang rumahnya hancur terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara yang tidak terkena bencana tahunan ini.

“Sekali lagi kami memohon kepada pemerintah supaya segera mencari solusi untuk segera melakukan penanganan abrasi laut di Susoh. Karena kerugian yang warga alami selama ini sudah puluhan juta rupiah. Sementara untuk memperbaiki rumah mereka memakai uang sendiri,” pinta Wahyu. (*)