Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

HIMAHESA dan Prodi HES UIN Ar-Raniry Gelar Hesabook Fair 2023

539
×

HIMAHESA dan Prodi HES UIN Ar-Raniry Gelar Hesabook Fair 2023

Sebarkan artikel ini
Sesi foto bersama saat Bazar dan Bedah Buku Hukum Dagang Indonesia yang merupakan rangakaian Hesabook Fair 2023, di Kampus Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, yang digelar sejak 6-9 September 2023. Foto: Acehglobal/Istimewa.

BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerja sama dengan Prodi Hukum Ekonomi Syariah, KASEI-Ifor, dan Bandar Publishing menggelar Hesabook Fair 2023, di Kampus Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada 6-9 September 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema “How to Make Books Your Best Friend for Life”. Salah satu kegiatan yang digelar adalah Bedah Buku Hukum Dagang Indonesia karya Dr. Iur Chairul Fahmi, M.A.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara bedah buku ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Prof. Dr. Muhammad Siddiq Armia, MH. PhD., dan Dr. Mukhlisuddin Ilyas, CEO Bandar Publishing. Acara yang dimoderatori oleh Ketua DEMA FSH, Aliyul Himam, dihadiri oleh seratusan mahasiswa, alumni, dan dosen FSH.

Baca Juga :   Polres Bener Meriah Bekuk Warga Bireuen atas Penyalahgunaan Narkotika

Narasumber Prof. Dr. Muhammad Siddiq Armia mengatakan bahwa buku Hukum Dagang Indonesia karya Dr. Iur Chairul Fahmi, M.A merupakan buku yang sangat penting dan menjadi rujukan wajib bagi mahasiswa. Menurutnya, buku ini memberikan wacana baru tentang kajian Hukum Dagang Kontemporer di Indonesia.

“Hukum Dagang Indonesia yang bersumber dari Wetboek van Koophandel Belanda tidak up to date lagi, sehingga perlu adanya pemikiran-pemikiran baru untuk mengisi kekosongan Hukum akibat perkembangan perdagangan dunia yang semakin berkembang,” ujar Prof. Dr. Muhammad Siddiq Armia.

Baca Juga :   STAI Tapaktuan Gelar Seminar Parenting Menjadi Orang Tua Hebat Idola Anak

Sementara itu, Narasumber kedua yakni Dr. Mukhlisuddin Ilyas mengungkapkan bahwa buku Hukum Dagang Indonesia karya Dr. Iur Chairul Fahmi, M.A. tidak saja berguna bagi mahasiswa, tetapi juga sangat penting menjadi rujukan bagi bisnisman dan para pedagang.

“Buku ini memberikan gambaran yang jelas tentang aspek-aspek Hukum dalam perdagangan di Indonesia,” kata Dr. Mukhlisuddin Ilyas.

Selain bedah buku, Hesabook Fair 2023 juga menghadirkan bazar buku dan pasar murah, yang dikelola oleh UMKM mahasiswa Prodi HES. Ketua HIMAHESA, Aulia Rahmatullah, menyebutkan bazar buku dan pasar murah ini dibuka sejak Rabu (6/7) hingga Sabtu (9/7).

“Alhamdulillah, banyak pembeli dari kalangan mahasiswa hingga dosen, dan juga banyak minat dari mahasiswa untuk mengikuti kegiatan bedah buku yang diselenggarakan pada hari ini,” ucap Aulia.

Baca Juga :   Dua Penyalahguna Narkotika di Aceh Barat Digulung Polisi

Aulia Rahmatullah berharap, kegiatan Hesabook Fair 2023 dapat menjadi kegiatan tahunan yang berkelanjutan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dibuat berkelanjutan oleh estafet kepengurusan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Prof. Dr. Kamaruzzaman, M.Sh., mengapresiasi kegiatan Hesabook Fair 2023. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Kegiatan ini sudah jarang dibuat oleh umum, terutama oleh mahasiswa. Oleh karena itu, saya mendukung penuh kegiatan Hesabook Fair 2023 ini,” kata Prof. Kamaruzzaman.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *