Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

HUT RI ke-77, Pemuda Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Perlombaan

358
×

HUT RI ke-77, Pemuda Durian Rampak Susoh Gelar Aneka Perlombaan

Sebarkan artikel ini
Foto Atas: Tim Jra Han Jra dan Hura berfoto bersama usai mengikuti lomba panjat pinang. Foto bawah: Lomba panjat pinang kategori dewasa dan anak-anak (AGN/Salman)

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Pemuda Desa Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sejumlah perlombaan di desa setempat. Perlombaan itu dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Ketua Pemuda Desa Durian Rampak, Samsuardi mengatakan tujuan diadakan aneka perlombaan tersebut tak lain adalah untuk menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Banyak perlombaan yang kami adakan dari pemuda dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini. Lomba dibagi dua kategori, yaitu kategori untuk pemuda-pemudi dan juga anak-anak,” ujar Samsuardi.

Baca Juga :   Meski Isu PMK, Spirit Berkurban Warga Durian Rampak Susoh Meningkat

Samsuardi menyebut, kategori permainan yang diperlombakan diantaranya, permainan bola voly untuk pemuda-pemudi, lomba panjat pinang dewasa dan anak-anak.

Kemudian, perlombaan tarik tambang pemudi, permainan bola balon untuk pemuda, remaja putri, ibu-ibu dan anak-anak, serta lomba makan kerupuk, pancing botol dan lari karung untuk kategori anak-anak.

Baca Juga :   Karnaval HUT RI ke-77, Lapangan Persada Abdya jadi Lautan Manusia

“Rangkaian perlombaan sudah diadakan sejak dua hari yang lalu, mulai dari lomba bola voly hingga tarik tambang kategori putra-putri,” ungkapnya.

Kegiatan perlombaan HUT RI Desa Durian Rampak ini berlangsung meriah yang dipusatkan pada dua lokasi, yaitu di lapangan bola takraw Dusun I dekat Kantor Desa. Sedangkan, untuk bola voly dan panjat pinang dilaksanakan di lokasi dusun III dalam Desa setempat.

Baca Juga :   Satpol PP Kota Medan Robohkan Dua Kantor PDI-P

“Masyarakat sangat antusias menyaksikan perlombaan yang digelar oleh Pemuda ini, salah satunya adalah lomba panjat pinang anak-anak dan orang dewasa,” tuturnya.

Pemuda Desa Durian Rampak juga mengadakan kegiatan yang sama pada tahun lalu dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun 2021.

“Semoga dengan kegiatan kepemudaan yang kita adakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 ini terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kekompakan pemuda Durian Rampak,” ujar Samsuardi.(*)