Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Jalan Nasional Di Desa Pante Rakyat Babahrot Dikepung Banjir

315
×

Jalan Nasional Di Desa Pante Rakyat Babahrot Dikepung Banjir

Sebarkan artikel ini
Sejumlah mobil melintasi di lokasi jalan nasional yang tergenang air di kawasan Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot Abdya, Kamis (13/7/2023). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

BLANGPIDIE – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur berbagai daerah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyebabkan sejumlah jalan nasional terendam banjir, salah satunya di Desa Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot.

Ardimansyah (32), seorang pengguna jalan mengatakan, ketinggian air tepatnya di jalan nasional dekat Masjid Asy-Syarief Babahrot diperkirakan hingga mencapai selutut orang dewasa, sehingga akses lalu lintas terganggu akibat genangan air tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tadi sempat berhenti karena khawatir sama genangan air, takut terperosok. Tapi tidak berlangsung lama para pengendara kembali melanjutkan perjalanan setelah dipandu sama salah seorang warga,” ungkapnya.

Baca Juga :   47 Ribu Anak di Aceh Selatan jadi Sasaran Imunisasi Polio

Selain di jalan persis di depan TK Melati Babahrot, genangan air juga terdapat di depan Masjid At-Taqwa Babahhrot. Penyebabnya diduga karena selokan atau saluran pembuangan tidak dapat menampung debit air ketika intensitas hujan tinggi.

Baca Juga :   Ikatan Santri Abdya Tolak Konser Musik di Acara Barsela Expo 2023

“Tadi juga saya dengar ada sebagian rumah warga terimbas karena ini, air masuk kerumah sehingga sejumlah perabotan dan perkakas rumah tangga basah,” ucapnya.

Mungkin, akhiri Ardi, pihak terkait dapat segera turun tangan menangani perihal itu, sehingga kejadian yang sama dapat tertanggulangi dan ditangani. (*)

Editor: SSY