Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPolitik

Jalan Santai Gemoy Prabowo-Gibran, Ribuan Warga Padati Lapangan Persada Abdya

407
×

Jalan Santai Gemoy Prabowo-Gibran, Ribuan Warga Padati Lapangan Persada Abdya

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga memadati lapangan persada Blangpidie saat mengikuti jalan santai Gemoy Prabowo - Gibran, Minggu (4/2/2024). (Foto: Acehglobal/Salman)

Blangpidie, Acehglobal — Ribuan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tumpah ruah mengikuti acara Fun Walk atau jalan santai Gemoy, yang merupakan slogan paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo – Gibran.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Persada, Desa Keudai Siblah, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Minggu (4/2/2024) pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan Acehglobal di lokasi, ribuan peserta fun walk gemoy Capres Cawapres Prabowo – Gibran berjalan dengan tertib dan aman. Mereka dilepas secara simbolis oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin S.Sos, MSP dari garis start di jalan Persada.

Baca Juga :   Aceh Selatan Terima Penghargaan Konvergensi Penurunan Stunting

Safaruddin dikenala sebagai politisi muda dari partai Gerindra di Aceh yang saat ini juga maju kembali menjadi calon legislatif (caleg) DPR Aceh nomor urut 1 Dapil 9 yang meliputi Abdya, Aceh Selatan, Singkil dan Subulussalam.

Rute yang dilalui meliputi simpang ceurana, jalan At-taqwa, kantor pos jalan Irian, simpang puskesmas lama Blangpidie, simpang jalan kesehatan, jalan sentral, kembali menuju ke simpang ceurana, dan finish di lapangan persada.

Baca Juga :   Ratusan Relawan Ganjar di Aceh Alihkan Dukungan ke Prabowo

“Kupon yang tersebar ada sekitar 17 ribu, tapi perkiraan kami ada 11 ribu yang hadir,” ungkap salah seorang panitia Jalan Santai Gemoy Prabowo Gibran.

Kegiatan akbar ini juga dikawal ketat oleh personel gabungan Polres Abdya, termasuk Satlantas, Samapta, Reskrim, Intelkam, dan personel Polsek Kota Blangpidie.

Baca Juga :   TP PKK Gampong Baharu Blangpidie Gelar Lomba Masak Antar Dusun

Kasatlantas Polres Abdya, AKBP Tri Andi Dharma mengatakan sebanyak 45 personel dikerahkan untuk mengamankan berjalannya kegiatan jalan santai Gemoy Prabowo Gibran tersebut.

“Ada 45 personel yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan ini,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat Abdya dalam mengikuti Fun Walk Gemoy menunjukkan tingginya dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di wilayah tersebut.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan konsolidasi bagi para pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran di Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *