Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Juara Lomba HUT Ke-78 RI di Seunagan Timur Diumumkan

728
×

Juara Lomba HUT Ke-78 RI di Seunagan Timur Diumumkan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hadiah lomba HUT RI Ke-78 di Aula Kantor Camat Seunagan Timur. Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – Juara lomba HUT ke-78 Republik Indonesia di Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, resmi di umumkan. Pengumuman sekaligus pembagian hadiah berlangsung Aula Kantor Camat Setempat, Selasa (22/8/2023).

Dalam acara tersebut turut hadir Muspika Seunagan Timur, Camat Salviar Evi, Kapolsek Ipda Gunawansyah dan Danramil Lettu Sutiar serta para perwakilan dari berbagai lomba.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Panitia Samsul Bahri mengatakan ada beberapa perlombaan yang digelar dalam menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Masing-masing pemenang sudah di umumkan di aula Kecamatan Seunagan Timur.

Baca Juga :   Pj Bupati Mahyuzar Irup Upacara HUT RI ke-78 Pemkab Aceh Utara

“Yang mendapatkan juara lomba antar Desa dalam Kecamatan Seunagan Timur yakni lomba Adzan juara 1 yaitu Irfan dari Desa Blang Panyang, juara 2 Nasruddin dari Desa Paya dan Juara 3 Muhammad Raidiatur Raihan dari Desa Cot Teuku Dek,” sebut Samsul.

“Lomba Gerak Jalan santai Juara 1 MIN 3 Nagan Raya, juara 2 SDN Blang Ara, juara 3 SDN Cot Gud dan juara 4 SDN Paya Peuleukung,” sambungnya.

Untuk Lomba tarik tambang, lanjut Samsul, kategori putra juara 1 diraih Desa Blang Panyang, Juara 2 Desa Blang Teungku dan juara 3 Mon Bateung. Sementara kategori putri juara 1 disabet oleh Desa Cot Manyang, juara 2 Tuwi Meleusong dan 3 Blang Ara Gampong.

Baca Juga :   Pimpin Apel Hari Pertama Kerja, Salviar: ASN Bolos Kena Sanksi Disiplin!

Kemudian lomba cepat tepat, Juara 1 SMPN 2 Seunagan, juara 2 MTsN Nagan Raya, juara 3 SMPN 4 dan MTsN 2 Nagan Raya berhasil di juara 4. “Sedangkan juara lain seperti Balap Ban Bekas dan Panjat pinang sudah diserahkan langsung usai penurunan bendera di lapangan Alu Kala,” kata Samsul Bahri.

Sementara itu, Camat Seunagan Tmur Salviar Evi mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang telah menyukseskan semua kegiatan rangkaian HUT RI Ke-78.

Baca Juga :   Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Gelar Milad Ke-2 dan Halal Bihalal

“Mudah-mudahan kalau ada umur panjang Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan lebih meriah lagi dan kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan perlombaan di Kecamatan Seunagan Timur,” ucapnya.

“Juara yang sudah diraih ini suatu kebanggaan bagi Desa masing-masing karena telah bersusah payah dalam mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh Kecamatan dan bagi yang belum mendapatkan juara Jagan berkecil hati tahun depan masih ada kesempatan,” tutur Salviar Evi.(*)

Editor: Salman