Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kadinsos Aceh Dr. Muslem Buka Puasa dengan para Lansia di UPTD

155
×

Kadinsos Aceh Dr. Muslem Buka Puasa dengan para Lansia di UPTD

Sebarkan artikel ini
Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob.

Banda Aceh, Acehglobal — Guna memberikan semangat dan menyenangkan hati para lanjut usia agar dapat merasakan indahnya kebersamaan di bulan suci Ramadhan.

Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob turut hadir mengikuti acara buka puasa bersama dengan puluhan lansia yang ada di UPTD Rumoh Sejahtera Geunaseh Sayang (RSGS) Dinsos Aceh, pada Selasa (2/4/2024).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hadir dalam kegiatan mendampingi Kadis, Kepala UPTD RSGS, Intan Melya, A.KS, M.Si serta Pejabat Eselon dan staf dilingkup UPTD.

Baca Juga :   PPK Lhoksukon Gelar Bukber dengan PPS dan Santuni Anak Yatim

Kadis Muslem mengungkapkan kebahagiannya bisa berada ditengah-tengah lansia kakek dan nenek penghuni UPTD. Kedatangannya di UPTD salah satu bagian dari kepedulian pimpinan kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lansia yang ada dibawah binaannya.

Ia berharap, buka puasa bersama ini juga menjadi momen untuk sama-sama menjalin ukhuwah islamiah dan membangun kedekatan antar pegawai dan petugas dengan para ppks lansia.

Baca Juga :   Ramadan 1444 H, Warga Durian Rampak Susoh Gelar Buka Puasa Bersama

“Kita hadir disini, memberikan kehangatan kepada para lansia sebagai sebuah keluarga besar, apalagi di bulan ramadhan dimana sebagian keluarga berkumpul menikmati saat-saat ramadhan, tentu mereka merindukan hal tersebut” ucapnya.

Sementara itu, dalam nasehatnya, Kadis Muslem mengingatkan kepada kakek nenek jompo agar senantiasa untuk terus meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT, meski diusia yang renta semangat dalam beribadah tidaklah boleh surut, pintanya.

Ia menegaskan, pentingnya pengetahuan dan kesungguhan dalam menjalankan setiap ibadah, terutama dalam melaksanakan semua rukun dalam islam, diantaranya yang paling utama ialah ibadah shalat. Sebab kata Kadis Muslem, ibadah shalat merupakan pekerjaan yang kelak pertama sekali akan dihisab (dihitung) di hari kiamat.

Baca Juga :   DPC Gerindra Abdya Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

“Disamping itu juga, Ibadah shalat harus dijaga dengan benar, sebagaimana kata Nabi SAW “jika shalatnya baik maka baiklah seluruh amalannya yang lain dan jika shalatnya rusak maka rusaklah seluruh amalannya yang lain” jadi ini penting” tegasnya.(*)