Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Kado Ultah ke-21, Pemkab Abdya Kembali Terima WTP

272
×

Kado Ultah ke-21, Pemkab Abdya Kembali Terima WTP

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah, SPd, MM bersama Ketua DPRK Abdya, Nurdianto berfoto bersama Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Masmudi, SE, MSi, CFSA, CA, usai menerima WTP di gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jum'at (14/04/2023). Foto/Istimewa

BLANGPIDIE – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

WTP ini merupakan kado terindah di hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 lahirnya Kabupaten Abdya setelah berpisah dari kabupaten induk yakni Aceh Selatan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Predikat Opini WTP terhadap laporan keuangan Kabupaten Abdya tahun 2022 ini menjadi yang ke delapan kali berturut-turut diberikan oleh BPK RI Perwakiln Aceh sejak tahun 2015 lalu.

Baca Juga :   Pj Keuchik Gampong Guhang Ucapkan Terimakasih kepada Pemkab Abdya

Penyerahan Sertifikat WTP tahun ini berlangsung di gedung Utama BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jumat 14 April 2023 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Masmudi, SE, MSi, CFSA, CA, yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah, SPd, MM bersama Ketua DPRK Abdya Nurdianto.

Baca Juga :   Kejari dan Pemkab Abdya Bakal Hadirkan Balai Rehabilitasi bagi Pengguna Narkoba

Pj Bupati Abdya, Darmansah usai menerima WTP mengatakan, pemerintah daerah beserta jajaran mengucapkan terima kasih terhadap pemberian opini WTP oleh BPK RI Perwakilan Aceh, sehingga mampu mempertahankan WTP tahun sebelumnya.

“Menjadi lebih indah karena pemberian Opini WTP tahun ini bertepatan dengan HUT Abdya ke 21 tahun 2023,” kata Pj Bupati Darmansah.

Pj Bupati berujar, capaian lebih jadi momentum terciptanya akuntabilitas dan tranparansi pengelolaan keuangan daerah sehingga akan menjadi kebanggaan bersama dan harus dipertahankan. “Semoga Abdya terus lebih baik kedepan,” harapnya.

Baca Juga :   FEBI UIN Ar Raniry Banda Aceh Gelar Seminar Promosi Produk UMKM

Hadir dalam acara penyerahan Opini WTP di BPK Ri Perwakiln Abdya , Pj Bupati Abdya Darmansah, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Sekda Salman Alfarisi, ST, Asisten Adminitrasi Umum Edy Darmawan,S,Sos, Kepala BKK Fahkruddin dan Kabag Prokopim Indra Darmawan. (*)