Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Kemenag Abdya Luncurkan Puluhan Buku Karya Kepala KUA, Kepala MTsN dan Siswa

471
×

Kemenag Abdya Luncurkan Puluhan Buku Karya Kepala KUA, Kepala MTsN dan Siswa

Sebarkan artikel ini
Kakankemenag Abdya, Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag. M.Pd, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kepala MTsN 1 Susoh, atas prestasinya dari karya tulis sebagai bentuk apresiasi dari Kemenag Abdya, Kamis (14/12/2023). Foto: Acehglobal/ Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Dr. H. Salman Al Farisi, S.Ag. M.Pd, meluncurkan puluhan buku karya Kepala KUA Susoh, Kepala MTsN 1, dan ratusan karya siswa di madrasah setempat, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan launching puluhan buku tersebut berlangsung di halaman MTsN 1 Susoh, Kecamatan Susoh, Abdya. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan pita sebagai bentuk peresmian ruang kelas digital yang pertama di Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Salman Al Farisi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas karya-karya yang telah dihasilkan oleh para penulis. Ia mengatakan bahwa karya-karya tersebut merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

“Bukan hal yang mudah untuk melahirkan karya-karya seperti ini. Ini merupakan sebuah karya besar yang patut kita teladani dan syukuri,” kata Salman.

Ia berharap, karya-karya tersebut dapat menjadi pemicu semangat bagi para penulis lainnya untuk terus berkarya.

Baca Juga :   SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya Lantik Pengurus OSIS

“Mari kita galakkan budaya menulis ini agar dapat mencapai prestasi belajar dan bersiap menghadapi dunia global,” ajak Salman.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Abdya, Erdiwar, mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Abdya atas terselenggaranya kegiatan launching buku tersebut. Ia berharap, karya-karya yang telah disumbangkan oleh siswa MTsN 1 Abdya dapat menjadi amal kebaikan dan memotivasi lebih banyak orang lainnya.

“Alhamdulillah, untuk saat ini sudah ada sekitar 100 siswa yang ikut menulis dan menyumbangkan karyanya. Semoga ini bukanlah akhir, tetapi menjadi awal yang baik bagi mereka,” kata Erdiwar.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Wartawan dan LSM, Dandim Abdya: Jika Ada Masalah Jangan Berbalas Pantun di Medsos

Berdasarkan informasi yang diperoleh Acehglobal, ada tiga jilid buku hasil karya siswa MTsN 1 Abdya dengan judul “Sabda Lauser”. Selain itu, ada lima buku karya Erdiwar, S.Ag. M.Pd, selaku kepala sekolah MTsN 1 Abdya, dan 20 buku karya Kepala KUA Susoh, H. Roni Haldi, Lc.(*)

Editor : Salman