Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Koperasi HKTI Aceh Utara Santuni Santri Kurang Mampu Asal Medan

455
×

Koperasi HKTI Aceh Utara Santuni Santri Kurang Mampu Asal Medan

Sebarkan artikel ini

Lhoksukon – Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh Utara santuni Nurmala (23 tahun), seorang santriwati asal Medan di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Nibong, Jumat (13/1/23).

Tgk. Rusli Imam Gampong Seulunyok Kecamatan Nibong sebagai ‘khadim’ santriwati tersebut berharap adanya perhatian dari Pemerintah dan masyarakat berkemampuan agar membantu santri yang berasal dari keluarga kurang mampu, apalagi yang dari luar daerah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Seperti Nurmala ini, di sini dia kan tidak punya keluarga. Tidak kenal siapapun. Sangat butuh bantuan dari semua pihak agar dia bisa terus melanjutkan pendidikannya,” harap Tgk. Rusli.

Baca Juga :   Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

Mewakili Koperasi HKTI Aceh Utara, Fitri Wahyuni berharap para santri, khususnya para santriwati agar juga tetap semangat belajar di Dayah.

“Apalagi Dayah sekarang rata-rata juga telah menyelenggarakan pendidikan umum dan pelatihan life skill seperti menjahit dan komputer,” kata Fitri.

Baca Juga :   Tim DVI Mabes Polri ke Malang, Percepat Identifikasi dan Pertolongan Korban Tragedi Kanjuruhan

“Peduli perempuan harus digalakkan oleh kaum perempuan. Karena perempuan sangat tahu bagaimana perempuan,” tuturnya. (*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News