Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Langkah Cepat Tim Teknis PUPR UPTD 4 Provinsi Tangani Ruas Jalan Provinsi Sinabang – Sibigo

643
×

Langkah Cepat Tim Teknis PUPR UPTD 4 Provinsi Tangani Ruas Jalan Provinsi Sinabang – Sibigo

Sebarkan artikel ini
Tim Teknis PUPR UPTD 4 Provinsi Aceh tangani semak belukar yang memasuki badan jalan Sinabang - Sibigo. Foto: Acehglobal/Ist.

SIMEULUE – Saat ini bahu jalan yang dibangun oleh pemerintah Provinsi mulai ditangani dengan menerjunkankan tim teknis PUPR UPTD 4 provinsi Aceh, termasuk pengambilan data dukungan proses pembersihan pohon yang masuk daerah milik jalan (Damija) pada Kamis (27/7/2023).

“Ya benar, Tim Teknis PUPR UPTD 4 Provinsi Aceh, sudah turun kelokasi untuk meninjau dan mengambil data proses pembersihan ruas jalan yang masuk Daerah Milik Jalan (Damija) provinsi Sinabang-Sibigo sepanjang 90 KM,” ujar Mahsur selaku Tim Teknis PUPR UPTD 4 Provinsi Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kata Mahsur, pembersihan yang masuk Daerah milik jalan (Darmija) akan mulai dikerjakan pada hari ini agar ruas jalan provinsi yang sudah dipenuhi semak belukar tersebut dengan segera teratasi, sehingga pengguna jalan yang melintasi ruas jalan itu merasa nyaman.

“Kita sudah mulai bekerja, mohon doa dan dukungannya,” imbuhnya.

Sementara, Zulfatah, Kadis PUPR Kabupaten Simeulue berterimakasih dan mengapresiasi atas respon cepat Dinas PUPR Aceh dalam penangan ruas jalan provinsi Sinabang-Sibigo yang kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan.

Baca Juga :   Sebanyak 88 KK di Gampong Durian Rampak Susoh Terima BLT DD

“Alhamdulillah, dinas PUPR Aceh sudah menangani ruas jalan provinsi tersebut, untuk melakukan pembersihan pohon yang masuk dalam milik jalan (Damija),” ucap Zulfatah.

Dikatakannya, meski ruas jalan tersebut tidak dibebankan kepada masyarakat untuk melakukan pembersihan, namun ia mengimbau kepada pemerintah kecamatan bersama pemerintahan desa bersama sama untuk menjaga ruas jalan tersebut dengan mengajak masyarakat untuk bergotong-royong.

Khalid, warga masyarakat Simeulue mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari PUPR dari Provinsi atas respon cepatnya dalam menangani keadaan dilapangan, mengingat kondisi ruas jalan di Simeulue sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga :   Warga Jeumpa Abdya yang Dikabarkan Hilang, Kini Sudah Ditemukan Meninggal Dunia

Khalid meminta kepada Tim PUPR Provinsi agar juga bisa meluangkan waktunya untuk melihat-lihat keadaan jalan yang ada di Simeulue, terutama di daerah Simeulue Barat paling ujung. “Sebab, kondisi jalan disana jangankan aspal, baunya pun tidak ada,” sebut dia.

“Sampaikan salam kami kepada yang terhormat Pj Gubernur Aceh, untuk membantu kami agar jalan di Simeulue dapat segera di aspal, di karenakan ada Puskesmas yang sedang aktif beroperasi disana,” pinta Khalid penuh harapan.(*).

Editor: SSY