Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPemerintahan

Lantik 46 Kepala Kampong Terpilih, Ini Pesan Walikota Subulussalam

0
×

Lantik 46 Kepala Kampong Terpilih, Ini Pesan Walikota Subulussalam

Sebarkan artikel ini

Subulussalam, AcehGlobalNews – Walikota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang melantik 46 kepala kampong dari 49 kampong (desa-red) hasil pemilihan kepala kampong serentak yang digelar, 02 Oktober 2022 lalu.

Affan Alfian Bintang menyampaikan dari total 49 kampong yang mengikuti Pilkampong serentak beberapa waktu lalu, 46 diantaranya dilantik hari ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dari empat kampung yang bersengketa satu diantaranya sudah mencabut laporannya, yaitu Desa Subulussalam Utara, sehingga tidak ada lagi persoalan sengketa,” ujar Bintang sapaan akrab Walikota Subulussalam.

Baca Juga :   Polda Aceh Serahkan Tersangka Pembakaran Bendera Merah Putih ke Kejari Bireuen

Lanjutnya, masih terdapat tiga kampong yang ditunda pelantikan. Hal ini sesuai surat Tim Penyelesaian Sengketa Pilkampong yang dia terima.

“Kami yakin tim akan menyelesaikan persoalan tersebut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Maka saya berharap kepada kepala kampong yang belum di Lantik,  untuk bersabar menunggu hasil putusan sengketa tersebut,” ujar Walikota.

Baca Juga :   DPD Gema Perjuangan Maharani Nusantara Abdya Resmi Dideklarasikan

Walikota juga berpesan kepada para kepala kampong yang baru dilantik untuk merangkul seluruh elemen masyarakat. Kontestasi telah selesai, saat ini rapatkan barisan untuk bersama-sama membangun kampong.

Dikesempatan yang sama Walikota juga menegaskan kepada kepala kampong yang telah dilantik untuk berhati-hati dalam penggunaan atau pengelolaan Dana Desa.

“Kami ingatkan juga agar saudara-saudara harus berhati-hati didalam pengelolaan Dana Desa, gunakanlah dana tersebut sesuai peruntukkannya, membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2022, Polres Gayo Lues Bagikan Helm Gratis

Dia juga menginstruksikan kepada para camat, agar dapat terus mengawasi dan melakukan pembinaan, supaya jangan sampai para kepala kampong yang baru saja dilantik tidak melakukan penyelewengan.

“Lakukan koordinasi secara berjenjang, baik kepada camat, bagian pemerintahan, maupun dinas terkait, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Affan Alfian Bintang.