Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

LSM KOMPAK Minta Pj Bupati Abdya Tinjau RUSTP

0
×

LSM KOMPAK Minta Pj Bupati Abdya Tinjau RUSTP

Sebarkan artikel ini
Koordinator LSM KOMPAK, Saharuddin. FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com -Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pejuang Keadilan (KOMPAK), Saharuddin mengapresiasi sosok Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H Darmansyah.

Lantaran, di hari pertama ia bertugas sebagai Pj Bupati, H Darmansyah langsung meninjau kondisi pasar tradisional di pusat kota Blangpidie, pada Selasa (16/8/2022) kemarin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kebijakan beliau (Darmansyah) meninjau langsung kondisi pasar Blangpidie memang hal yang sangat luar biasa dan ini patut kita berikan apresiasi,”

Baca Juga :   YARA Minta DPRK Abdya Publikasikan Nama Calon Pj Bupati kepada Publik

“Karena, selama ini para pedagang di pasar tradisional tersebut butuh sentuhan dan perhatian dari pemerintah,” kata Saharuddin, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, pasca dilanda pandemi Covid -19, nasib para pedagang di pasar tradisional Blangpidie sangat memperihatinkan, ditambah lagi dengan kondisi pasar yang semerawut.

“Rakyat Abdya sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti ini (Darmansyah), bukan pemimpin yang hanya memikirkan ekonomi pribadi dan kelompoknya saja,” cetus Sahar.

“Kita berharap, jika bisa, pak Darmansyah agar juga fokus dan serius untuk pembenahan pasar Blangpidie sebagai pusat pasar ibu kota kabupaten Abdya, karena pasarnya tampak tidak terurus,” pintanya.

Baca Juga :   Hadiri Perkaderan Terpadu Ortom Muhammadiyah, Ini Pesan Pj Bupati Abdya

Jika perlu, lanjut Sahar, penataan dan pembenahan pasar tradisional itu bisa diprioritaskan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Perubahan (APBKP) tahun 2022.

“Apalagi kalau hujan, itu sangat mudah mendatangkan banjir, karena saluran pembuangan induk di dalam pasar tersebut tidak berfungsi atau sering tersumbat,” tuturnya.

Disamping itu, Saharuddin juga meminta Pj Bupati Abdya meninjau kondisi Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) di Padang Meurante, Desa Ujung Padang, Kecamatan Susoh.

Baca Juga :   LSM KOMPAK minta Saber Pungli Abdya Berantas Dugaan Pungli Dana BLT

“Karena, beberapa hari yang lalu kita juga sering mendapatkan keluhan-keluhan dari keluarga pasien, baik dari segi pelayanan, kebersihan rumah sakit dan penyediaan air bersih yang sering bermasalah,” ungkapnya.

Menurut Sahar, RSUTP sebagai pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten Abdya agar pengelolaannya dapat lebih baik lagi kedepan.(*)